Featured Post

10 Tips Diet Sehat Bagi Wanita

fenurs.com -Seperti janji saya pada artikel sebelumnya, kali akan membahas 10 tips diet sehat bagi wanita agar memiliki tubuh langsing, i...

2 Cara Upgrade Performa Innova Diesel

2 Cara Upgrade Performa Innova Diesel

fenurs,com-Upgrade Performa Toyota kijang Innova diesel, membahas brand mobil sejuta umat di Indonesia ini rasanya tidak akan pernah habis. Sebelumnya oto channel mereview modifikasi kijang Innova diesel D-4D bagian eksterior, dan kini akan melakukan review pada bagian Engine.

Toyota kijang Innova diesel D-4D standarnya memiliki 103 Hp hourse power dengan torsi 250 Nm newton meter, sebagian kalangan terutama yang menyukai kebut-kebutan tidak sedikit yang melakukan upgrade performa Innova diesel yang dimilikinya. Review ini menggunakan Toyota kijang innova diesel lansiran tahun 2005.

Ada dua bagian pada Innova diesel D-4D ini yang di tuning.

Pertama
Melakukan Remap ECU  Electronic Control Unit, ECU berfungsi secara umum mengatur kinerja BBM, Busi, Katup, Kipas pendingin mesin dan lain sebagainya. ECU bekerja mirip CPU pada sebuah komputer, berkomunikasi menggunakan data analog dan selanjutnya melakukan perhitungan. Dengan cara melakukan Remap ECU, mesin innova diesel bisa ditingkatkan dari 103 hourse power hingga mencapai 152 hourse power. Namun untuk melakukan Remap ECU biayanya juga lumayan menguras kantong, kurang lebih 4 - 4,5 juta. Satu hal yang perlu di perhatikan, pastikan tuner memiliki sertifikat serta keaslian software ECU.

Kedua
Pemasangan intercooler, berfungsi mendinginkan udara bersuhu panas yang dihasilkan oleh mesin diesel turbo. Udara atau suhu dingin membuat partikel menjadi padat, sehingga ketika masuk ruang bakar menghasilkan kompresi/tekanan lebih tinggi. Mesin dengan kompresi tinggi otomatis menghasilkan tenaga yang besar serta membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Dari sisi perawatan, intercooler cukup mudah hanya cukup dengan membersikan kisi-kisi dari kotoran yang menempel.

2 Cara Upgrade Performa Innova Diesel

Dengan dua tread diatas, upgrade performa innova diesel D-4D sanggup menembus 182 hourse power dengan torsi 425 Nm newton meter. Waoow!

Dengan 182 hourse power innova diesel lansiran tahun 2005 ini sanggup mengasapi mitsubishi pajero sport yang memiliki 134 hourse power dengan mudah. Namun juga perlu di perhatikan, dengan memiliki hourse power tinggi semestinya juga wajib memerlukan rem yang mumpuni untuk menghentikan akselerasi kendaraan. Jangan sampai akselerasi yahud namun rem standar, bisa membahayakan pengemudinya. Wajib hukumnya berkendara tetap memperhatikan safety. Baik sahabat oto channel, sampai bertemu di review-review menarik berikutnya. Share artikel ini apabila pembaca merasa ada manfaatnya, terimakasih.(fns)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "2 Cara Upgrade Performa Innova Diesel"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel