Featured Post

10 Tips Diet Sehat Bagi Wanita

fenurs.com -Seperti janji saya pada artikel sebelumnya, kali akan membahas 10 tips diet sehat bagi wanita agar memiliki tubuh langsing, i...

Uji Tabrak Xpander vs Avanza

fenurs.com-Fitur keselamatan merupakan faktor utama dan sangat penting serta wajib diperhatikan sebelum membeli sebuah mobil.

Lembaga  pemeringkat keselamatan ASEAN NCAP New Car Assessment Program melakukan tes tabrak Crash Test pada 44 model kendaraan di Indonesia. Ada yang mendapatkan rating bintang 0, dan ada juga yang mendapatkan rating  sampai  bintang 5 ujar Communications Officer ASEAN NCAP Salina Mustaffa Selasa 13/11/2018.

Mari kita lihat komparasi hasil crash test dua MPV Multi Purpose Vehicle, Mitsubishi Xpander vs Toyota Avanza.

Mitsubishi Xpander 
Xpander yang dipergunakan dalam tes tabrak merupakan varian standar MT GLS yang diproduksi di Indonesia untuk pasar (Indonesia, Thailand dan Filipina, serta Vietnam). Xpander memiliki 2 airbag serta fitur keselamatan seperti Electronic Stability Control.

Ketika dilakukan tes tabrak dari depan, mobil mampu melindungi bagian kepala dan kaki pengendara maupun penumpang dengan sempurna. Pada perlindungan orang dewasa, Xpander diberi poin bintang 5, namun pada perlindungan anak kecil  Xpander mendapat bintang 4. Skor keseluruhan hasil tes tabrak Xpander 1,66.

Toyota Avanza
MPV sejuta umat Toyota Avanza pada tes tabrak  mendapatkan rating bintang 4. Sedangkan untuk perlindungan penumpang anak kecil, Avanza hanya mendapat rating bintang 2. Toyota Avanza yang dipergunakan dalam tes tabrak, tanpa dilengkapi fitur Electronic  Stability Control.

Apakah berpengaruh Hasil Uji Tabrak Bagi Seseorang yang Mau Membeli Mobil?

Seseorang pasti memiliki pertimbangan khusus ketika mau membeli sebuah mobil, pertimbangan bisa meliputi Harga, Merek, After Sales, Desain dan Fitur Keamanan.

Semakin banyak fitur keamanannya, bisa dipastikan akan menambah keyakinan bahwa mobil tersebut benar-benar aman.

Perlu juga diketahui, sebelum mobil diproduksi masal. Seluruh mobil di Indonesia, Uji Tipe. Uji tipe tersebut menggunakan serangkaian tes, seperti uji (Dimensi, Konstruksi, Rem, Speedometer, Turning Radius, Uji Berat, Klakson, Side Slip, Lampu, Emisi dan CO HC idle).

Apabila mobil lolos uji, akan mendapatkan SUT Sertifikat Uji Tipe. Selanjutnya  pabrikan diizinkan untuk memproduksi secara masal, dan kemudian dipasarkan.(fns)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Uji Tabrak Xpander vs Avanza"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel