Featured Post

10 Tips Diet Sehat Bagi Wanita

fenurs.com -Seperti janji saya pada artikel sebelumnya, kali akan membahas 10 tips diet sehat bagi wanita agar memiliki tubuh langsing, i...

Mengenal Fungsi Lockdown Pada Android Pie

fenurs.com-Kini Android update menjadi versi 9.0, yang dinamakan dengan android Pie.

Pada Android Pie ada sejumlah fitur yang tidak tersedia pada versi android sebelumnya, salah  satu fitur tersebut adalah mode Lockdown.

Apa fungsi Mode Lockdown?

Mode Lockdown merupakan sebuah fitur yang berfungsi untuk menonaktifkan semua metode pengamanan pada smartphone secara otomatis, yang ada pada metode sistem sensor sidik jari, pengenal wajah dan berbagai metode sistem keamanan lainnya. Dikutip dari laman Phone Arena

Mode Lockdown sangat berguna untuk menjaga data-data penting yang berada di smartphone, sebagai contoh apabila smartphone sedang di gunakan oleh orang lain atau ketika harus menyerahkan ke petugas ketika melewati mesin X-ray.
Cara mengaktifkan mode Lockdown :
  • Masuk menu settings
  • Security & Location
  • Masuk ke menu Lock Screen Preferences, lalu aktifkan opsi Show Lockdown
  • Selanjutnya tekan atau tahan tombol power, maka homescreen akan muncul pilihan mode Lockdown, setelah di nyalakan smartphone otomatis akan terkunci
  • Untuk menonaktifkan mode Lockdown pengguna harus memasukan password, pin atau mode pola gambar di layar.
Bagi kalian yang belum mendapatkan update versi Android 9.0 Pie,  solusinya bisa menggunakan smartphone yang berbasis/menjalankan OS Android Go. Smartphone yang berjalan menggunakan OS Android Go, memiliki harga relatif ramah di kantong. Saat ini smartphone yang mendapat update versi  9.0 Pie masih dari deretan flagship seperti Huawei P 20 Pro, Samsung S9 dan One Plus 6 serta Xperia XZ 2 Premium.

Google memperkenalkan Android 9 Pie versi Go edition,
sesuai namanya edisi khusus OS  milik perusahaan asal Mountain View California Amerika tersebut ditujukan untuk smartphone yang menjalankan OS Android Go.
Beberapa pengembangan pun dibawa Android 9 Pie Go edition, seperti tambahan kapasitas memori 500 MB. Sistem operasi tersebut membutuhkan ruang lebih sedikit dari yang full version.

Tidak hanya itu, pengembangan sistem keamanan dan  peningkatan kecepatan proses booting serta kemampuan dalam mengawasi konsumsi data tidak luput dari pembaruan tersebut.

Google juga membenamkan aplikasi-aplikasi seperti Google Go yang mampu membaca sebuah laman, serta Youtube Go yang ramah kuota saat menonton video di Youtube Go

Pengguna smartphone berbasis Android Go juga bisa mengakses fitur navigasi pada Maps Go serta memindahkan data secara peer-to-peer tanpa menggunakan data seluler pada Files Go.

Pada Assistant Go juga mendapat tambahan bahasa Bahasa Indonesia, dalam blog resminya smartphone pertama yang mengusung sistem operasi tersebut dijadwalkan bakal hadir pada tahun ini.(fns)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengenal Fungsi Lockdown Pada Android Pie"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel