Featured Post

10 Tips Diet Sehat Bagi Wanita

fenurs.com -Seperti janji saya pada artikel sebelumnya, kali akan membahas 10 tips diet sehat bagi wanita agar memiliki tubuh langsing, i...

Harbolnas Hari Belanja Nasional

Harbolnas
Foto: Bukalapak - fenurs channel BukaLapak Partner
fenurs.com-Pesatnya pertumbuhan digital membawa dampak sangat signifikan pertumbuhan di semua bidang industri di dunia, termasuk Indonesia.

Euforia Harbolnas Hari Belanja Nasional ini disambut antusias masyarakat di seluruh Indonesia. ide ini pertama kali digagas tahun 2012 oleh perusahaan-perusahaan e-commerce di Indonesia, seperti (Lazada, Zalora, Blanja, PinkEmma, Bukalapak, Berrybenka) yang tergabung dalam IdeA Indonesia e-commerce Asosiasi.

Harbolnas digagas para e-commerce yang di sebut diatas adalah untuk mendorong dan memberikan edukasi kemudahan belanja daring (online) dengan mudah dan aman serta praktis.

Rule Model belanja online tersebut sebetulnya sudah ada di negara-negara seperti Amerika, Kanada, Inggris, Jepang yang populer disebut dengan Cyber Monday.

Pada search engine Google, ada tiga e-commerce yang menduduki daftar trending (Blibli, Shopee dan Lazada), ketiga toko online tersebut dicari lebih dari 20 ribu kali di seluruh Indonesia dengan menggunakan keyword (Shopee 11.11 dan Lazada 11.11). Sedangkan keyword  Harbolnas dicari lebih dari 10 ribu kali di mesin pencarian raksasa Google Indonesia.

Pada laman Shopee 11.11 Big Sale di situs resminya, toko online tersebut menuliskan bahwa  sudah menjual lebih dari 6 juta produk dan trafik angkanya terus bertambah naik.

Selain ketiga e-commerce di atas masih ada nama-nama seperti (BukaLapak, JD.ID, Elevania) dan tidak mau ketinggalan, Go-Jek dan Traveloka juga turut berpartisipasi dengan memberikan voucher khusus dalam pesta online hari ini.

Pasti tidak ada yang menduga, salah satu e-commerce terbesar di Indonesia tidak ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, siapakah e-commerce tersebut? Yes, Tokopedia. Lho?

Pihak Tokopedia berujar, pihaknya lebih fokus pada memberikan pengalaman berbelanja online secara aman dan nyaman, bukan dengan cara memberikan jor-joran diskon.

e-Commerce Mampu Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif

Dari  adanya marketplace-marketplace atau e-commerce yang tumbuh subur di Indonesia,  turut mendorong akselerasi pertumbuhan ekonomi kreatif di segala sektor di Indonesia.

e-Commerce sudah menjadi kebutuhan di negeri ini. Kebutuhan tersebut memicu tumbuhnya para pelaku ekonomi baru, termasuk yang bergerak dalam ekonomi kreatif untuk membantu memasarkan produknya secara lebih luas.

Marketplace memberikan kemudahan-kemudahan insentif kepada konsumen dan  juga bisa membuat kita semua ketagihan menjadi pribadi yang produktif.(fns)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Harbolnas Hari Belanja Nasional"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel