Featured Post

10 Tips Diet Sehat Bagi Wanita

fenurs.com -Seperti janji saya pada artikel sebelumnya, kali akan membahas 10 tips diet sehat bagi wanita agar memiliki tubuh langsing, i...

All new Honda Brio RS

fenurs.com-Honda Brio besutan pabrikan Jepang ini sejak pertamakali di luncurkan di Indonesia tahun 2012 direspon positif pengguna mobil LCGC Low Cost Green Car atau disebut dengan Mobil Murah Ramah Lingkungan.

Honda Brio memiliki dua varian,
LCGC (Brio Satya) dan Non LCGC (Brio RS). Kini Brio menginjak generasi kedua, apa saja fitur terbaru generasi kedua All new Honda Brio RS 2018?
Eksterior Honda Brio generasi kedua menggabungkan desain dinamis, mengekspresikan konsep Proud Over Class.

Sektor Eksterior
Semua varian  All new Honda Brio generasi kedua ini dilengkapi dengan LED Position Light Guides untuk pencahayaan yang lebih terang, dan mampu mengurangi konsumsi bahan bakar serta memberikan kesan premium. Konsep lampu depan dan Fog Lamp sama persis dengan yang dipakai Honda Mobilio.
Sedangkan bagian lampu belakang dan lampu rem didesain terpisah, dilengkapi Spoiler Sporty dengan LED High Mounth Stop Lamp untuk visibilitas yang lebih baik ketika berkendara pada malam hari.

Menggunakan Velg berdiameter Ring 15 dan Ban 185/55 plus tambahan sidekirt pada bagian bawah samping kanan kiri body membuatnya terlihat makin sporty. Namun yang paling terlihat jelas perubahannya pada pintu begasi belakang, generasi sebelumnya  menggunakan model full glass sedangkan pada All new Brio pintu bagasi dibuat model konvensional.

Sektor Interior
Pada dasboard ada sentuhan list warna kombinasi beige, terkesan lebih kece dan kekinian. Sedangkan kontrol audio steering switch dan AC digital masih sama seperti yang ada pada Brio RS sebelumnya.

Rombakan pada sasis dengan memperpanjang 90 mm, berimbas pada kelapangan kabin dan begasi.
Desain jok All New Brio RS dibuat lebih tebal berlapis kain dengan tekstur yang halus, dengan jahitan oranye membuat tampilan terkesan lebih premium. Semua grade Headrest dirancang terpisah demi kenyamanan dan keselamatan.

Sektor Engine
Honda All new Brio RS masih mengusung mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder, namun terdapat beberapa penyesuaian untuk memastikan tetap memiliki performa dan efisiensi konsumsi bahan bakar. ungkap Honda (R&D Asia Pasific Co. Ltd. Development Leader) Tsutomu Harano.

Penyesuaian seperti pola zig-zag ditingkatkan pada struktur piston untuk menghasilkan proses intake lebih ringan, cam chain lebih ramping, chain-tensioner dan auto-tensior belt tambahan untuk meningkatkan performa.

Selain itu pembakaran juga ditingkatkan dengan mengaplikasikan busi elektroda anti-oksidasi.

Untuk menekan emisi, Honda mengkombinasikan exhaust manifold dengan kepala silinder, dan menempatkan catalytic converter langsung di bawah exhaust manifold untuk meningkatkan pendinginan di ruang pembakaran.(fns)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "All new Honda Brio RS"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel