Featured Post

10 Tips Diet Sehat Bagi Wanita

fenurs.com -Seperti janji saya pada artikel sebelumnya, kali akan membahas 10 tips diet sehat bagi wanita agar memiliki tubuh langsing, i...

Tips Meretas Sandi Facebook Akun Orang Lain


fenurs.com-Meretas sebuah akun Facebook orang lain adalah pelanggaran privasi, dan  ini wajib harus dihindari. Pada sisi lain, mengetahui cara meretas akun Facebook seseorang dapat membantu  kalian bagaimana cara untuk melindungi akun milik sendiri. 

Notifikasi Pemberitahuan Masuk (Login Approvals) seorang pengguna Facebook aktif (sistem pembuktian dua-faktor Facebook), maka satu-satunya cara untuk bisa mengakses akun mereka adalah jika  kalian memiliki  nomor smartphone mereka. ☺ 

Tahapan Yang Di Lakukan

Mencari Tahu Alamat Email Facebook Yang Akan Di Retas. 
Kalian memerlukan alamat  tersebut untuk proses set ulang kata sandi. Dan kalian kemungkinan juga perlu memiliki tiga teman bersama yang mau membantu kalian masuk  ke dalam akun tersebut.
Detail penjelasan dalam hal ini ada pada bagian selanjutnya.

Lalu Buka halaman Facebook. 
Log out jika kalian sudah log in.

Klik Pada Tombol Lupa Sandi
Forgot your password ?

Masukan Alamat Email Facebook Yang Akan Di Retas
Klik this is my account (ini akun saya)

Klik Pada Tombol Tidak Punya Akses Ke Sini Lagi
No longer have access to these ?

Masukkan Alamat Email  Kalian Yang  Tidak Terhubung Dengan Akun Facebook Kalian.

Coba Menjawab Pertanyaan Keamanan Yang Diajukan Facebook.
Jika kalian bisa menjawabnya maka kalian bisa mengubah sandi akun Facebook yang di retas. Tetapi jika kalian tidak bisa lanjutkan membaca.

Lalu Klik Kembalikan Akun Dengan Bantuan Teman (Recover your account with help from your friends) Jika  Kalian tidak Bisa Menjawab Pertanyaan Keamanan.

Pilih Tiga Teman Yang  Kalian Percayai  Untuk Membantu Masuk Ke Dalam Akun Tersebut. 
Facebook akan mengirimkan sandi pengaktifan kembali ke akun yang akan di retas kepada teman yang kalian pilih.

Jika kalian memiliki teman yang mau membantu, maka kalian bisa meminta Facebook untuk mengirimkan sandinya ke mereka dan mereka akan mengirimkannya pada kalian.

Atur Ulang Sandi. 
Setelah memasukkan kode dari teman kalian, selanjutnya kalian bisa mengatur ulang sandi target yang sudah berhasil di retas.

Tips Melindungi Kata Sandi  Milik Sendiri 

Selalu Aktifkan Pemberitahuan Masuk (Login Approval).


Pilihan ini merupakan pembuktian dua faktor dari Facebook, dan ini dapat mencegah hampir semua percobaan untuk mengakses akun kalian tanpa  izin.

Ketika melakukan percobaan seperti ini otomatis terdeteksi dari alat yang tidak dikenali, smartphone kalian akan mendapatkan kode yang harus dimasukkan ke dalam Facebook untuk bisa log in.
Tanpa kode ini orang yang mencoba meretas akun kalian tidak akan bisa mengakses akun Facebook kalian.
  • Log in ke dalam akun Facebook kalian.
  • Klik tombol Menu pada bagian kiri atas dan pilih Pengaturan (Settings).
  • Klik pilih Keamanan (Security).
  • Klik Sunting lalu (edit) di sebelah pilihan Pemberitahuan Masuk (Login Approval).
  • Pilih cara selanjutnya untuk mengaktifkan Pemberitahuan Masuk (Login Approval). Kalian akan diminta mengubungkan nomer telepon dengan akun Facebook kalian.

Pilih Sandi Yang Unik.  
Hindari penggunaan nama, tanggal lahir, alamat rumah atau kata apapun yang memiliki makna dalam kata sandi kalian, karena model sandi seperti ini akan mudah ditebak.

Untuk memastikan keamanan, kata sandi  kalian sebaiknya terdiri dari huruf dan angka, dan lebih baik dalam urutan acak. Semakin panjang dan semakin acak sandi yang kalian pilih akan semakin baik.

Gunakan Sandi Berbeda Untuk Akun Yang  Berbeda. 
Jika  kalian menggunakan kata sandi yang sama untuk email kalian, ebanking dan akun Facebook, maka orang akan mudah meretas semua informasi setelah mendapatkan satu kata sandi saja.

Ubah Kata Sandi Kalian Setiap Beberapa waktu. 
Jika  kalian mencurigai seseorang memiliki informasi login, maka  kalian harus mengubah kata sandi segera untuk mencegah mereka meretas akun tanpa izin.

Ingatlah Selalu Untuk Log Out.
Hal ini sangat penting terutama jika  login ke dalam akun kalian di  komputer orang lain atau di smartphone. Kalian mungkin ingin mempertimbangkan log out dari akun setiap kali selesai memakai, terutama  jika kalian tahu bahwa komputer  kalian akan digunakan oleh orang lain.

Instal Firewall  Sebagai Pendeteksi  Adanya Percobaan Masuk Ke Akun Kalian. 
Firewall akan mengingatkan kapanpun jika ada informasi dalam komputer  kalian yang dikirim keluar ke pihak ketiga tanpa izin kalian terlebih dahulu.(fns)



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Meretas Sandi Facebook Akun Orang Lain"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel