Featured Post

10 Tips Diet Sehat Bagi Wanita

fenurs.com -Seperti janji saya pada artikel sebelumnya, kali akan membahas 10 tips diet sehat bagi wanita agar memiliki tubuh langsing, i...

Smartphone Terbaik 2018

fenurs.com-Persaingan ketat antar Brand pabrikan smartphone untuk merebut posisi market leader, membuatnya rajin merilis varian baru dengan dibekali berbagai macam fitur unggulan, serta pembenahan pada sisi desain dan hardware

Smartphone Terbaik 2018, Dari Beberapa Kategori :

Best Overall

iPhone Xs dan iPhone Xs Max
Dua jagoan Apple (iPhone Xs dan iPhone Xs Max) menggunakan  chipset terbaru dan tercepat dari Apple yaitu chipset A12 Bionic. 
Chipset ini diklaim sebagai yang  terpintar serta paling powerful untuk saat ini. Chip A12 Bionic memiliki kemampuan  melakukan komputasi 15 persen lebih cepat sekaligus lebih hemat daya hingga 40 persen dibandingkan dengan A11 Bionic. Paling menarik pada A12 Bionic adalah prosesor pertama yang dibangun dengan proses fabrikasi 7 nanometer (nm) jauh lebih canggih dari rivalnya, Snapdragon 845 (10 nm) besutan Qualcomm.

Dari segi material yang kedua iPhone ini menggunakan material kaca yang lebih kuat dan tahan benturan, keduanya juga memiliki sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air dan debu hingga 2 meter selama 30 menit.

Dengan teknologi Super Retina Display, kualitas gambar semakin maksimal. Yang menjadi perhatian adalah layar iPhone XS Max seluas 6,5 inci, yang bahkan lebih besar dari Samsung Galaxy Note 9.

Sistem keamanan wajah Face ID khas iPhone semakin cepat dan akurat berkat teknologi TrueDepth Camera terbaru yang mampu membaca wajah penggunanya lebih cepat dan akurat. Face ID juga dapat digunakan untuk membuka kunci iPhone.
Adanya Fitur Dual SIM dan Teknologi eSIM
iPhone memperkenalkan teknologi Gigabit-class LTE untuk kecepatan akses internet dan download yang lebih cepat sekitar 1 Gbps. Dengan teknologi jaringan ini, kalian bisa mengunduh film hanya dalam hitungan detik!

Menariknya ini versi iPhone pertama yang sudah dilengkapi dengan fitur dual SIM. Satu kartu SIM fisik berjenis Nano  dan satu slot untuk kartu digital alias eSIM.

Best Android Phone

Samsung Galaxy Note 9
Galaxy Note 9 dapat diandalkan untuk melakukan beragam hal sepanjang hari  berkat dukungan baterai 4.000 mAh, kapasitas terbesar di antara smartphone  premium Galaxy. Perangkat ini  membawa penyimpanan hingga 1TB berkat dukungan internal storage hingga 512GB dan slot microSD yang memiliki kapasitas sama.
Galaxy Note 9 adalah smartphone dengan 
performa super yang ditenagai prosesor mutakhir berkekuatan 10 nm serta mendukung  kecepatan jaringan hingga 1,2 gigabits per detik. Perangkat ini sudah mengusung Water Cooling System serta algoritma penyesuaian kinerja perangkat berbasis AI untuk performa yang kuat dan stabil.

Galaxy Note identik dengan styluspen atau S-Pen, berkat dukungan Bluetooth Low-Energy (BLE), teknologi ini menghadirkan cara baru  dalam menggunakan Note 9 untuk beragam keperluan, mulai dari sebagai  (shutter  kamera untuk selfie, alat kontrol presentasi PowerPoint, atau remote pemutar media).

Sektor fotografi, Galaxy Note 9 mengusung kamera terpintar  yang mampu mengidentifikasi elemen foto dan mengklasifikasikannya secara otomatis menjadi satu hingga 20 kategori. Fitur ini akan mengoptimalkan secara otomatis berdasarkan kategori sehingga menghasilkan foto yang lebih hidup.

Kamera premium Note 9 menggabungkan fitur pintar dan hardware terkini untuk mengurangi noise dengan lensa Dual Aperture, serta dapat menyesuaikan cahaya seperti mata manusia.

Galaxy Note 9 memiliki layar edge-to-edge terbesar dengan Infinity Display sesuai ciri khas Samsung. Layar 6.4-inci  Super AMOLED  memberikan pengalaman multimedia terbaik tanpa batas. Desain Infinity Display plus speaker stereo rancangan AKG,  mampu menghasilkan kualitas audio terbaik Dolby Atmos untuk menghadirkan pengalaman suara yang jernih.

Galaxy Note 9 layaknya sebuah PC berkat Samsung DeX. Pengguna bisa membuat/melakukan presentasi, edit foto, serta menonton tayangan favorit mereka hanya dengan menggunakan adaptor HDMI3 yang mudah dibawa kemana-mana.

Ketika terkoneksi dengan monitor Note 9 bisa menjadi desktop virtual dan bahkan berfungsi sebagai layar kedua yang berfungsi penuh.

GalaxyNote 9 juga menghadirkan teknologi fast wireless charging/ IP68 water and dust resistance/ Samsung Health/Samsung Pay/ platform keamanan Knox/keamanan biometrik/termasuk kemampuan  fingerprint scanning/iris scanning, serta facial recognition untuk menjaga keamanan informasi.

Samsung menyakini bahwa Galaxy Note 9 merupakan perangkat yang mampu menunjukkan teknologi premium dan inovasi terdepan di industri mobile. Smartphone ini dirancang untuk performa dan kekuatan serta kecerdasan yang diinginkan dan dibutuhkan oleh penggunanya.

Best Value Flagship

OnePlus 6
OnePlus 6 hadir dengan balutan kaca pada bagian belakangnya. Agar terproteksi dari goresan juga disematkan lapisan Gorilla Glass 5.
Kamera utama mengusung sensor Sony IMX519 dengan ukuran 16 MP dan bukaan f/1,7. Ukuran pixelnya 1,22 mikron serta dibekali optical image stabilization (OIS). Kamera kedua dibekali sensor Sony IMX376K dengan ukuran 20 MP.

OnePlus 6 dibekali Snapdragon 845 serta GPU Adreno 630. OnePlus 6 menggunakan layar 6,28 inch dan mengusung teknologi AMOLED dengan aspek rasio 19:9.
Pada bagian notch tersebut ditempatkan kamera selfie berukuran 16 MP dengan sensor Sony IMX371 dan bukaan f/2,0.
Smartphone ini menjalankan Oxygen OS berbasis Android 8.1

OnePlus menyertakan baterai berkapasitas 3.300 mAh. Dibekali  dengan Dash Charge untuk pengisian cepat. Fitur lain juga turut dihadirkan Bluetooth 5.0/NFC/port jack audio 3,5 mm serta anti air.(fns)


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Smartphone Terbaik 2018"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel