Featured Post

10 Tips Diet Sehat Bagi Wanita

fenurs.com -Seperti janji saya pada artikel sebelumnya, kali akan membahas 10 tips diet sehat bagi wanita agar memiliki tubuh langsing, i...

Konten Hiburan Paling Di Gemari Pengguna Smartphone Di Indonesia

fenurs.com-Pesatnya perkembangan digital membawah perubahan 'Habit' masyarakat dalam beraktifitas. Pengguna smartphone di Indonesia melewatkan rata-rata 1,2 jam setiap hari untuk mengonsumsi konten hiburan.
Data ini di dapat dari UC News Feed, di Indonesia kategori hiburan menjadi  yang paling sering diakses, selanjutnya diikuti olahraga dan politik.

Hiburan merupakan kategori yang paling disukai di UC, di mana masyarakat Indonesia menyukai update berita gosip selebriti dengan 2,7 juta page views (PV) dari konsumsi lima besar berita selebriti.

Laporan tersebut dirilis Cheetah Global Lab bersama UC Media Lab dari UCWeb serta Alibaba Mobile Business Group, melalui keterangannya 17 Oktober 2018, terkait gambaran tentang 'Habit' pengguna smartphone di Indonesia dalam mengakses konten digital.

Cheetah memaparkan, rata-rata penetrasi aplikasi hiburan di Indonesia termasuk olahraga mencapai hingga 81,45 persen dengan rata-rata akses setiap harinya  1,2 jam.

Uniknya, ternyata masyarakat Indonesia  cenderung lebih banyak mengakses artikel teks dan gambar. Data UC Media Lab menunjukan, konsumsi konten berbentuk artikel di UC News Feed sebesar 84 persen, sedangkan untuk video hanya 16 persen.

Berita trending topic yang sangat diminati terkait dengan gosip selebriti.

UC Media Lab memberi keterangan, artikel yang populer, yaitu berita sensasional seperti gosip yang terkait Selebriti dan selebritas tanah air masuk dalam top lima gosip yang diminati.

Total PV dari top lima artikel gosip selebriti ini mencapai hingga 2.694.386, Luar biasa! demikian keterangan dari UC News Feed di dapat.

Sementara, Viu menempati posisi 4 untuk kategori video berdurasi panjang setelah YouTube dan Google Play. Aplikasi drama Korea (Drakor.id+), penetrasinya juga melonjak hingga 173 persen.

Habit baru ini menunjukkan semakin disukainya konten drama Korea di Indonesia. imbas di blokirnya konten berbau Korea di China membuat industri hiburan Korea menyasar Asia Tenggara, di  antaranya Indonesia, sebagai pasar baru ungkap UC News Feed.

Dari semua aplikasi hiburan, rata-rata penetrasi video sebesar 72,18 persen selanjutnya diikuti musik 27,19 persen serta berita 12,72 persen.

UC News Feed melihat kurang meratanya kecepatan untuk akses internet tidak membuat kecintaan masyarakat untuk mengakses konten berbasis video. Meskipun masyarakat cenderung lebih  memilih untuk mengunduh musik dan video.

Dalam kategori video pendek, TikTok merajai. Aplikasi asal China itu kini membanjiri pasar video pendek di Indonesia, di mana tumbuh mencapai 199 persen.(fns)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Konten Hiburan Paling Di Gemari Pengguna Smartphone Di Indonesia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel