Featured Post

10 Tips Diet Sehat Bagi Wanita

fenurs.com -Seperti janji saya pada artikel sebelumnya, kali akan membahas 10 tips diet sehat bagi wanita agar memiliki tubuh langsing, i...

#JT610 Tembus Trending Topik Dunia



fenurs.com-Tragedi jatuhnya pesawat Lion JT610 di perairan Karawangan Jawa Barat, pada pagi ini tak hanya menjadi perhatian masyarakat indonesia, melainkan  juga sudah jadi perbincangan dunia.

Seperti yang terlihat pada lini masa Twitter saat ini pukul 13.27 WIB, tanda pagar (tagar) #JT610 menembus sebagai salah satu topik berita yang banyak dibahas oleh netizen secara global.

Sebelumnya, tagar serupa sudah lebih dulu memuncaki trending topik di Indonesia. Sampai saat ini topik tersebut masih bertengger di urutan pertama.

Basarnas memastikan Lion Air bernomor penerbangan JT 610 diketahui diisi 178 orang, bila ditambah dengan kru menjadi 189 orang. 

Pesawat lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 06.20 WIB, selanjutnya pesawat hilang kontak pukul 06.33 WIB.

Kementerian Komunikasi dan Informatika pun, melalui Ferdinandus Setu selaku Plt. Kepala Biro Humas Kominfo agar netizen berhati-hati dengan jarinya di media sosial. Karena bisa terkena Ancaman hukuman melanggar UU ITE.

Sekedar menginformasikan, dalam UU ITE pasal 28 ayat 1 yang berbunyi :
Setiap Orang yang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam Transaksi Elektronik sebagaimana  yang dimaksud  dalam Pasal 28 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah).

Berikut pernyataan dari kominfo:
Sehubungan dengan beredarnya sejumlah informasi hoaks terkait peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menyampaikan turut berbelasungkawa atas musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang pada Senin (29/10/2018). 

2. Kementerian Komunikasi dan Informatika Rebuplik Indonesia mengimbau warga net Indonesia untuk TIDAK menyebarkan informasi HOAKS ataupun informasi yang bukan berasal dari sumber berwenang terkait dengan musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang. 

3. Kementerian Komunikasi dan Informatika Rebuplik Indonesia juga mengimbau warga net untuk tidak menyebarkan foto-foto korban dari musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 melalui media apapun termasuk media sosial.

4. Kami ingatkan kembali bahwa setiap aktivitas kita di ruang siber (cyber space) termasuk aktivitas mendistribusikan, mentransmisikan dan membuat dapat diaksesnya Informasi hoaks diatur dengan UU RI No 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Terima kasih,

Mari kita semua lebih arif dan bijak  dalam menggunakan Media Sosial.(fns)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "#JT610 Tembus Trending Topik Dunia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel