Featured Post

10 Tips Diet Sehat Bagi Wanita

fenurs.com -Seperti janji saya pada artikel sebelumnya, kali akan membahas 10 tips diet sehat bagi wanita agar memiliki tubuh langsing, i...

Internet Explorer - Kekurangan Dan Kelebihan

Sebagai pengguna komputer berbasis Windows, pasti megenal browser Internet Explorer. Atau mungkin saat ini sudah meninggalkan Internet Explorer dan beralih ke software Browser lain. Namun minimal kalian sudah pernah mencoba software Internet Explorer.
Memang di Indonesia untuk saat ini Internet Explorer tidak sepopuler Mozilla Firefox atau Google chrome. Namun meski tidak memiliki popularitas yang cukup baik, Internet Explorer memiliki segudang keunggulan. Karena itulah pada kesempatan ini saya akan mencoba untuk mengulas kekurangan dan kelebihan Internet Explorer.

Internet Explorer merupakan sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk berselancar di internet. Software Internet Explorer dibuat oleh Microsoft yang merupakan perusahaan di bidang software. Microsoft sengaja memasang  langsung Internet  Explorer sebagai default browser pada setiap sistem operasi berbasis windows.

Apabila di perhatikan karakteristik dari setiap pengguna komputer dalam berinternet, rata-rata mereka selalu menginstal software browser lain walaupun pada komputer mereka sudah terpasang Internet Explorer secara default. Sebagian dari mereka mengatakan bahwa Internet Explorer lebih banyak memiliki kekurangan dari  pada lebihnya. Padahal sebenarnya Internet Explorer selalu melakukan update setiap tahunnya. Bahkan pada versi Windows 10 Internet Explorer juga melakukan pembaruan.

Kekurangan dan Kelebihan Internet Explorer

Secara Umur IE memiliki umur cukup tua. Tentu Internet Explorer memiliki beberapa kekurangan dan kelebihan. Apabila  kalian setia menggunakan Internet Explorer atau memiliki rencana untuk menggunakan Internet Explorer kembali sebagai pendamping dalam berselancar di Internet, maka sebaiknya anda mempelajari kekurangan dan kelebihan Internet Explorer pada ulasan dibawah ini.

Kelebihan Internet Explorer

Pemakaian Memori Cukup Efisien

Internet Explorer merupakan software Browser yang tidak membutuhkan memori besar saat digunakan. Dengan kondisi tersebut maka sejumlah aplikasi lain yang di pakai pada saat bersamaan tidak akan mengalami gangguan. Maka secara langsung akan berimbas pada performa software lain yang tetap terjaga.

Tidak Memerlukan Instalasi Khusus

Internet Explorer tidak memerlukan instalasi karena software browser tersebut secara default terinstal pada saat menginstall sistem operasi Windows.

Mempunyai Tampilan Cukup Menarik

Pada Internet Explorer versi paling baru memiliki tampilan yang cukup elegan dan menarik, Apabila dibandingkan dengan Internet Explorer versi lama yang kurang menarik.

Cara Pengoperasian Cukup Mudah

Bisa dikatakan Internet Explorer merupakan software Browser yang cukup sederhana dan juga mudah digunakan. Kemudahan yang dimiliki oleh Internet Explorer tentu membuatnya mudah dipakai oleh siapapun termasuk mereka yang masih awam di bidang internet.

Kualitas Internet Explorer Cukup Baik.

Beberapa bagian Internet Explorer  mempunyai kualitas  yang sangat baik. Layout serta gambar yang ditampilkan oleh Internet Explorer bisa terlihat dengan cukup jelas dan tajam.

Kemudahan Dalam Memodifikasi

Adanya fasilitas untuk memodifikasi bagian menu maupun command bar membuat pengguna Internet Explorer bisa merapikan menu yang ada, sehingga penggunaan Internet Explorer bisa lebih mudah. Menu yang disediakan bisa disesuaikan dengan kebutuhan maupun keinginan sehingga bisa mempermudah kegiatan berselancar memakai Internet Explorer.

Kekurangan Browser Internet Explorer

Setelah membahas sejumlah kelebihan browser Internet Explorer di atas, maka kita lanjut dengan membahas sejumlah kekurangan Internet Explorer yang tentunya perlu di ketahui sehingga anda lebih maksimal di dalam menggunakan Internet Explorer.

Pada beberapa Kasus, Internet Explorer Kurang Responsif.

Kurang responsif nya Internet Explorer di dapat pada saat menambah halaman (tab) baru terasa sedikit cukup berat sehingga kondisi ini membuat Internet Explorer menjadi kurang responsif.

Menu Aplikasi Yang Tersedia Cukup Membingungkan.

Apabila dibandingkan dengan Mozilla Firefox ataupun Google Chrome, Internet Explorer merupakan salah satu browser yang memiliki navigasi cukup membingungkan. Kondisi tersebut membuat penggunaan dari browser Internet Explorer menjadi kurang fleksibel dan terkesan kurang praktis.

Kelemahan Dalam Membaca Script.

Browser Internet Explorer dari zaman dahulu sampai dengan versi terakhir memiliki satu kelemahan dalam membaca script. Pada beberapa situs maupun website yang menggunakan CSS, Internet Explorer tidak bisa membaca dengan baik.

Memang beberapa add on telah disediakan oleh Internet Explorer. Namun jumlah add on yang disediakan pada Internet Explorer memiliki jumlah yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan Google Chrome maupun Mozilla Firefox.

Kecepatan Membuka Halaman Website.

Masalah kecepatan Internet Explorer membuat penggunanya harus cukup bersabar, namun secara umum dapat ditingkatkan dengan cara memasang sebuah tool yang bernama Google Chrome frame. Efeknya akan membuat Internet Explorer menjadi lebih responsif terhadap sejumlah pencarian. Berdasarkan informasi dan ulasan dari berbagai sumber, Google Chrome maupun Mozilla Firefox tetap jauh lebih cepat dibandingkan dengan Internet Explorer.

Demikian ulasan singkat terkait dengan kekurangan dan kelebihan Internet Explorer. Secara umum Internet Explorer sudah sangat berjasa di dalam menemani setiap pemakai komputer berbasis Windows di seluruh dunia sampai dengan sekarang ini.

Aplikasi tersebut merupakan aplikasi bawaan dari Windows, fitur yang dimilikinya tentu bukanlah fitur murahan. Hal tersebut sudah dibuktikan dengan selalu di  lakukan pengembangan  software browser Internet Explorer oleh Microsoft sampai dengan versi 11. Sebagai pengguna tentu kita memiliki dasar penilaian yang berbeda-beda. Apabila kalian bisa  mendapatkan manfaat yang lebih pada penggunaan Internet Explorer, maka silahkan kalian terus memakainya. Begitu juga sebaliknya.

Terima kasih sudah berkunjung di blog saya, dan selamat beraktivitas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Internet Explorer - Kekurangan Dan Kelebihan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel