Featured Post

10 Tips Diet Sehat Bagi Wanita

fenurs.com -Seperti janji saya pada artikel sebelumnya, kali akan membahas 10 tips diet sehat bagi wanita agar memiliki tubuh langsing, i...

Share Foto 3D Di Facebook

fenurs.com-Kini Foto maupun video 360 derajat semakin populer setelah hadirnya perangkat canggih yang mempunyai fitur untuk mengakomodir hasil tangkapan foto 3D seperti (Google Cardboard, Gear VR, Samsung Gear 360, LG 360 Cam).


Kemudian timbul pertanyaan, dimana kalian bisa berbagi foto dan video tersebut?

Facebook pun menjawab pertanyaan tersebut dengan merilis fitur Facebook 360.
Foto 3D memungkinkan gambar terlihat lebih dalam, dengan menghidupkan unsur latar belakang dan latar depan.

Dengan begitu pengguna dapat melihat foto layaknya seperti nyata. Jika kalian pernah menonton film di bioskop dalam format 3D, kira-kira  sensasi yang di hasilkan ketika melihat foto 3D di facebook hampir menyerupainya.

Dikutip dari blog Facebook, ternyata belum semua pengguna bisa menikmatinya. Sejauh ini baru sebatas pengguna smartphone yang memiliki kamera ganda (dual-camera) yang bisa membagikan foto 3D ke Facebook.

Foto 3D bisa dinikmati secara kasat mata di linimasa, maupun melalui perangkat Virtual Reality (VR). Inovasi ini memperkaya ragam format visual di ranah maya.

Langkah membuat foto 3D di Facebook

  • Buka aplikasi Facebook
  • Pilih menu untuk mengunggah konten melalui ikon tiga titik.
  • Selanjutnya akan muncul opsi “3D Photo”.Tekan opsi, berikutnya Facebook  otomatis mengarahkan ke galeri foto yang kalian bidik dengan mode “Portrait” pada smartphone
  • Facebook menggunakan pemetaan kedalaman (depth maps) yang tersimpan pada mode “Portrait” tersebut.
  • Selanjutnya, pilih foto yang kalian inginkan, selanjutnya Facebook  otomatis memprosesnya menjadi foto 3D#Jika hasilnya sudah sesuai dengan yang kalian inginkan, pilih dan bagikan foto tersebut ke linimasa.
Beberapa tips yang perlu diperhatikan agar hasil foto 3D tampak lebih maksimal.

  • Pertama, bidik foto dengan layer background dan foreground yang mumpuni.
  • Perhatikan kontras, atur tingkat kedalamannya.
  • Hindari objek dengan warna transparan seperti plastik atau kaca, karena Foto 3D tidak bisa menghasilkan gambar  secara maksimal ketika menggunakan latar belakang transparan dan minim pengaturan kontras.
Untuk membedakan foto-foto 3D dengan yang lain, Facebook telah menambahkan sebuah ikon kompas kecil. Setelah dipilih kalian akan dapat menggerakkan foto tersebut dengan cara  slide  atau  tilt.

Hal tersebut bisa dilakukan jika smartphone kalian support sensor Gyroscope. Cara mengetahui apakah smartphone kalian memiliki sensor Gyroscope, bisa menggunakan Eze Vr.
Selamat mencoba!

(fns)


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Share Foto 3D Di Facebook"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel