Featured Post

10 Tips Diet Sehat Bagi Wanita

fenurs.com -Seperti janji saya pada artikel sebelumnya, kali akan membahas 10 tips diet sehat bagi wanita agar memiliki tubuh langsing, i...

Aplikasi Video Editing Android Viva Video

fenurs.com-Viva Video merupakan aplikasi editing video untuk perangkat  smartphone android. VivaVideo dilengkapi dengan tampilan yang sederhana dan menarik.

Aplikasi Viva Video ini di unduh  lebih dari 400 juta pengguna di seluruh dunia.

Cara menggunakan-nya pun cukup mudah dan tidak memerlukan  keahlian khusus.

Kalian dapat membuat cerita video dengan mudah melalui VivaVideo yang kaya fitur-fitur menarik. Kalian  dapat membuat video dari beberapa foto yang tersimpan di galeri smartphone.

Layaknya seorang editor profesional, kalian dapat memangkas dan menggabungkan klip video dengan mudah. Selain itu  dapat menyempurnakan video  dengan menambah teks dan FX  serta stiker juga bisa menambahkan musik latar.

Bahkan, kalian juga dapat membuat film atau video klip dari  beberapa kolase foto. Semua foto koleksi kalian dapat dirangkai menjadi sebuah video menarik, serta menambahkan trek musik ke dalam kolase kalian. 

Setelah selesai membuat video atau film pendek,  kalian dapat mengekspor klip video yang telah dibuat ke dalam beberapa format video. Selanjutnya kalian dapat membagikan klip video atau film ke teman-teman kalian melalui Instagram, Facebook dan Youtube.

Sebelum menggunakan Aplikasi Viva Video, tentu harus mendownloadnya terlebih dahulu :
  • Masuk ke Google Playstore atau langsung download DI SINI
  • Selanjutnya lakukan instalasi
Viva Video mempunyai dua versi, Gratis dan Pro. Kalau tidak ingin membayar, sebaiknya kalian mengunduh yang gratis.

Cara Membuat Video Foto di Viva Video :
  • Masuk ke aplikasi
  • Pilih slide slideshow untuk membuat Storyboard

  • Selanjutnya pilih foto dari galeri smartphone kalian, urutkan foto-foto tersebut agar bisa tampil pada storyboard sesuai dengan yang di inginkan.
  • Selanjutnya tekan Next pada bagian kanan
  • Selanjutnya kalian bisa berkreasi sesuai konsep, pilih atau tambahkan Text, Sticker, Music sebagai back sound Storyboard. Kalian juga bisa mengatur durasi (memperlambat atau mempercepat) video. Perlu di perhatikan, sesuaikan durasi backsound dengan durasi video sebelum melakukan save, agar hasil visual dan audio tepat.
  • Dan terakhir ada dua opsi, simpan di galery atau langsung share ke media sosial seperti youtube, whatsapp, instagram atau facebook.

Viva video juga mempunyai kemampuan mengubah suara asli video.

Nah, kini kalian sudah siap layaknya editor profesional. Selamat berkreasi.☺ (fns)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Aplikasi Video Editing Android Viva Video"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel