Featured Post

10 Tips Diet Sehat Bagi Wanita

fenurs.com -Seperti janji saya pada artikel sebelumnya, kali akan membahas 10 tips diet sehat bagi wanita agar memiliki tubuh langsing, i...

Android Pie - Fitur Baru Android 9.0

fenurs.com-Google resmi merilis sistem operasi Android terbarunya, Android versi 9.0.
Perusahaan ini juga telah mengumumkan nama resmi dari Android v9.0 dengan sebutan Android Pie. Apa saja fitur barunya?  Simak review di bawah ini.

Aksesibilitas
Aksesibilitas Menu: Dengan menggunakan Android 9, mengakses menu secara umum seperti mengambil screenshot dan menavigasi dengan satu tangan sekarang bisa di lakukan lebih mudah.

OCR (Optical Character Recognition) : Merupakan aplikasi yang berfungsi untuk men scan tulisan yang berada pada sebuah gambar atau foto  untuk di jadikan sebuah catatan atau naskah tanpa harus mengetik ulang secara manual.

Sound Amplifier/Amplifier Suara: Layanan aksesibilitas ini membuatnya lebih mudah untuk meningkatkan kualitas audio dengan skenario seperti  ketika berada di sebuah keramaian seperti di bar atau tempat konser.

Battery & Brightness
Battery Saver/Penghemat Baterai: Baterai Saver membuat konsumsi baterai jauh lebih hemat, pastikan fitur ini selalu ON.

Adaptive Battery/Adaptif Baterai : Fitur ini bisa menyesuaikan daya baterai ketika pengguna menjalankan sebuah aplikasi pada smartphone

Adaptive Brightness/Adaptif Kecerahan: Dengan kecerahan adaptif, smartphone kalian secara otomatis mengatur kecerahan layar ketika berada pada posisi tempat indoor maupun outdoor.

Background Restrictions/Latar Belakang Pembatasan: Fitur ini mampu mendeteksi serta bisa melakukan kontrol pada aplikasi tertentu yang menghabiskan banyak daya konsumsi baterai.

Camera
Multi Camera Support/Dukungan Multi Kamera: Dengan Android 9, kini developer dapat menciptakan sensasi pengalaman dalam layaknya seperti menggunakan dua atau lebih kamera fisik.

Contoh :
Mengatur kedalaman pixel, bokeh, stereo visi, dan masih banyak lagi

External Camera Support/Dukungan Eksternal Kamera: Android 9 sekarang mendukung USB eksternal / UVC kamera pada perangkat tertentu.

Digital Wellbeing
Do Not Disturb/Jangan Diganggu: 
Perbaikan pada fitur ini, memungkinkan pengguna untuk mengatur beberapa fitur aplikasi untuk 'Diam'  di saat tertentu, tanpa harus mematikan smartphone. 

App Dashboard: Fitur ini menampilkan durasi berapa lama waktu yang telah dihabiskan pengguna dalam mengakses aplikasi tersebut. Google berharap informasi ini dapat membatasi pengguna agar tidak terlalu lama menatap smartphone. Pada Dashboard juga menampilkan jumlah berapa kali pengguna sudah membuka kunci smartphone mereka dalam satu hari.

Wind Down: Fitur ini bisa mengingatkan pengguna bila waktu tidur atau istirahat telah tiba, dengan cara mengaktifkannya.

Timer App: Fitur ini digunakan untuk mengatur batas waktu setiap harinya dalam menggunakan aplikasi tertentu, ketika batas waktu yang di set sudah tercapai, maka otomatis aplikasi akan jedah

Display
Display Cutout/Tampilan potongan:  Fitur ini memberikan akses lebih untuk kalian yang penasaran dengan informasi pada 'Display' smartphone. Informasi terdiri dari (mode Night Light serta bisa mengatur cahaya layar secara otomatis, dari maupun di luar ruangan).

Edge-to-Edge Screens : Sebuah fitur yang mampu mengoptimasi tampilan layar sebuah smartphone

Enterprise
Multiple Users on dedicated devices:
Fitri ini menjadikan penggunanya lebih mudah untuk berbagi data.

Postpone Over-the-air (OTA) updates:
Fitur ini bisa menangguhkan pembaruan OS operasi system Android, bisa di atur sampai dengan 90 hari.

Media
Multiple Bluetooth connections : Fitur ini dapat menghubungkan hingga lima perangkat Bluetooth dalam sebuah panggilan telephone.

Sound Delay Reporting : Fitur ini menawarkan dukungan penundaan pada headset  ketika ada panggilan masuk, Di waktu bersamaan sedang memutar video atau Audio.

Notifications
Notification enhancements for messaging : Fitur ini mampu memberikan saran lengkap beserta draft untuk membalas sebuah pesan masuk, 

Manage Notifications : Fitur ini berfungsi untuk menonaktifkan pemberitahuan dari orang tertentu sesuai dengan yang di inginkan.

Privacy & Security
Ada fitur keamanan baru yang diterapkan di Android Pie, yaitu mode Lockdown yang  berfungsi mengunci  perangkat, lalu menonaktifkan pemindai sidik jari dan voice unlock serta tidak menampilkan notifikasi di lock screen. Selanjutnya perangkat akan meminta kunci default seperti PIN atau pattern.

Cara mengaktifkannya dengan membuka opsi Security and Location  pada menu Setting, kemudian Lock Screen Preference dan aktifkan Show lockdown. Pilihan melakukan Lockdown kemudian akan ditampilkan saat pengguna menekan tombol daya.

Nah...itulah fitur-fitur baru Android Pie.(fns)



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Android Pie - Fitur Baru Android 9.0"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel