Featured Post

10 Tips Diet Sehat Bagi Wanita

fenurs.com -Seperti janji saya pada artikel sebelumnya, kali akan membahas 10 tips diet sehat bagi wanita agar memiliki tubuh langsing, i...

5 Smartphone RAM 6Gb layak Dimiliki

fenurs.com-Vendor smartphone berlomba membenamkan spesifikasi hardware terbaik untuk produk smartphonenya. Salah satunya dengan menyematkan RAM berkapasitas besar untuk menunjang performanya.

Smartphone dengan RAM 6GB sudah pasti mampu mendongkrak performa hingga ke level tertinggi.

Bagi kalian yang punya hobi bermain game HD bahkan 4K, maka smartphone dengan RAM 6GB bisa diajak untuk melakukan aktivitas berat seperti bermain game dengan kualitas terbaik tanpa lag. Serta mampu membuat kinerja multitasking lainnya bisa berjalan dengan sangat mulus.

Berikut daftar smartphone RAM
6GB yang bisa kalian pilih.

Xiaomi Redmi Note 5 Pro
Xiaomi Redmi Note 5 Pro Hadir dengan dual kamera vertikal, varian note ini  dinilai mirip iPhone X. Tampil
kekinian dengan layar 18:9 mempunyai resolusi full HD+ 2160 x 1080 pixel.

Redmi Note 5 Pro yang memiliki bentang layar 5.99 inci, desainnya terlihat menawan. Untuk melindungi  layar dari goresan dan benturan di lapisi Gorila Glass.

Smartphone mid-range ini menggunakan Snapdragon 636 yang  hemat daya, dengan performa handal dan skor benchmark menembus angka 100 ribuan.

Fitur nggulan lainnya adalah RAM 6GB, membuat kemampuan multitasking berjalan sempurna.

Kamera belakang menggunakan dual kamera 12MP f/2.2 dan 5MP f/2.0 , bisa neng hasilkan efek bokeh yang dramatis. Apalagi kamera selfie 20MP f/2.2 di lengkapi dengan fitur-fitur handal seperti Face Recognition dan Beautify.

Sayangnya Xiaomi Redmi Note 5 Pro ini masih dibekali OS lawas Android 7.0 Nougat belum Android Oreo. Selain itu baterai 4,000 mAh ini belum
mendukung fast charging. Fitur IP68 anti air dan debu juga belum di sematkan.

Xiaomi Mi 6
Memiliki layar 5.15 inci dengan resolusi full HD 1080 x 1920 pixel. Smartphone terasa berat dan licin saat digenggam.

Mi 6 tidak dibekali memori eksternal atau slot microSD, namun telah didukung memori internal besar 64GB/128GB.

Mi 6 ditenagai prosesor flagship Snapdragon 835 dan RAM 6GB yang
membuat performanya kencang, baik  ketika bermain game dan melakukan multitasking lainnya. Baterai 3,350 mAh pada Mi 6 juga bisa bertahan lama.

Sektor kamera menggunakan dual kamera 12MP di bagian belakang (RGB telephoto), di bagian depan terdapat kamera selfie 8MP, Meski belum bisa disejajarkan dengan kamera flagship lainnya, namun jepretan Mi 6 tergolong  cukup bagus.

ASUS ZenFone 3 Deluxe ZS570KL
Smartphone lawas ASUS ini sudah menyandang RAM 6GB yang pastinya akan bisa membuat performanya melaju kencang.

ASUS ZenFone 3 Deluxe ZS570KL ini ditenagai Snapdragon 820, di dukung RAM 6GB dan ada tiga pilihan memori internal 64GB/128GB/256GB.

Mengusung layar berjenis Super AMOLED, bisa menghasilkan tampilan sempurna dengan bentang layar 5.7 inci
beresolusi 1080 x 1920 dan aspek rasio 16:9.

Sektor belakang terdapat kamera utama 23MP berlapis kaca berbahan saphhire, bisa merekam video 4K dengan dukungan dual LED flash dan autofocus. Fitur sensor sidik jari konvesional juga terdapat di bawah kamera utama, serta berfungsi sebagai tombol shutter. Dibekali baterai 3,000 mAh, plus dibekali fast charging 3.0 untuk pengisian cepat.


ASUS ZenFone 5Z ZS620KL
Smartphone ini mempunyai layar 6.2 inci beresolusi full HD+ 1020 x 2246 pixel dengan aspek rasio 19:9 membuatnya tampak menawan.

Smartphone ASUS ini diumumkan pada ajang MWC 2018 mempesona banyak penggemar gadget di seluruh dunia.
Smartphone dengan penampilan mirip iPhone X ini, dibekali spesifikasibflagship yang mumpuni.

Sektor kamera sangat istimewa, dengan dual kamera utama 12MP+8MP dilengkapi lensa sekunder wide angle 120 derajat, bisa menjangkau frame lebih luas. Untuk kamera selfie 8MP mampu menghasilkan foto selfie beramai-ramai. Teknologi AI telah dimiliki ASUS ZenFone 5Z ZS620KL ini, seperti AI Scene Detection serta AI Photo.

Flagship ASUS ini dibekali dengan Snapdragon 845, RAM 6GB dan ROM 128GB membuat performa multitasking dan gaming smartphone ini berjalan mulus.

ASUS ZenFone 5Z ZS620KL ini juga telah dibekal fitur ZeniMoji, Face Unlock dan sensor fingerprint konvensional.

Sayang, smartphone ini belum memiliki sertifikasi anti debu dan air. Kamera selfienya juga belum dibekali LED flash.

Samsung Galaxy A8+ (2018)
Samsung Galaxy A8+(2018) bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian.

Desain metal dan glass unibody tampil premium sangat menawan, terlihat mirip Galaxy S8.

Menggunakan layar 6 inci beresolusi 1080 x 2280 pixel terlihat begitu lapang dan bisa memuaskan ketika menikmati konten multimedia.

Namun  smartphone ini agak kurang nyaman dibawa di celana,  ukurannya yang besar. Panel kacanya juga mudah kotor. Desainnya berbeda dengan Galaxy S8, meskipun sama-sama mempunyai layar Infinity Display. Dilengkapi sensor sidik jari di bawah kamera utama, sehingga terasa lebih nyaman.

Smartphone ini juga berbekal IP68 anti air dan debu serta jack audio 3.5mm membuatnya tampil apik. Selain sensor sidik jari, Samsung Galaxy A8+ (2018) juga telah dibekali sensor Face Recognition.

Samsung Galaxy A8+ (2018) ditenagai chipset Exynos 7885 octa-core dengan RAM 6GB dan ROM 64GB semakin menyempurnakan performanya, baterai berkapasitas 3,500 mAh serta mampu mengisi baterai dengan cepat.

Keistimewaan lainnya pada dual kamera selfie 8MP wide angle dan 16MP normal angle, dan memiliki kamera utama 16MP yang cukup baik.

Sayang, smartphone ini hanya memiliki satu speaker mono.(fns)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Smartphone RAM 6Gb layak Dimiliki"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel