Featured Post

10 Tips Diet Sehat Bagi Wanita

fenurs.com -Seperti janji saya pada artikel sebelumnya, kali akan membahas 10 tips diet sehat bagi wanita agar memiliki tubuh langsing, i...

Trik Xiomi Bisa Menjual Murah Smartphone Besutannya



Xiomi, salah satu Vendor smartphone terbesar keempat di dunia, ternyata punya cara jitu sendiri untuk menghasilkan pendapatan uang lewat ponsel yang mereka jual. 

Iklan  yang berada di dalam perangkat menjadikannya  sebagai salah satu cara sumber pendapatan mereka.
Perusahaan asal China tersebut ketahuan menyisipkan iklan pada sejumlah aplikasi sistem di dalam smartphone buatannya, seperti  yang ada di pengaturan dan pemutar musik. Hal ini tampak dari salah satu unggahan dari netizen di media sosial Reddit.

Lantas bagaimana Xiaomi menanggapinya ?

Pihak Xiomi mengatakan, kebijakan tersebut hanya berlaku di perangkat  yang menjalankan MIUI, jadi gadget  keluaran seperti Android One aman dari iklan.

Saat ini periklanan akan terus menjadi bagian dari layanan internet Xiaomi, sebab merupakan  bagian komponen  utama dari model bisnis perusahaan. Pada saat yang sama, kami akan memberikan opsi untuk mematikan iklan dan meningkatkan pendekatan, seperti kapan  serta di mana iklan akan muncul, ujarnya.

Filosofi Xiomi adalah iklan harus tidak mencolok, dan user atau pengguna selalu memiliki opsi untuk mendapat lebih sedikit rekomendasi, sebagaimana di kutip dari The Verge. Seperti yang di ketahui, model bisnis Xiaomi memang tidak dirancang untuk mengeruk keuntungan dari penjualan hardware saja. 

Vendor yang identik dengan warna jingga ini memberikan harga miring pada smartphone besutannya, sebagai contoh seperti Smartphone Pocophone F1.
Selanjutnya hal tersebut juga berguna untuk mengarahkan pengguna ke unit bisnis lain milik Xiomi, baik itu yang  bentuknya online maupun ritel. 

Dengan itu sangat rasional jika mereka memposisikan periklanan  menjadi bagian komponen penting dalam operasionalnya. Walau pun begitu tetap ada risiko tersendiri di balik model bisnis seperti itu. 

Jika bicara  perihal iklan, siapa sih yang ingin sistem di dalam smartphonenya  dibanjiri oleh iklan? 

Jawabannya pasti tidak ada yang mau. 

Ini yang  perlu di waspadai oleh  Xiaomi  agar tetap bikin nyaman penggunanya.

Ketatnya persaingan industri digital, membuat Brand - Brand pelaku industri ini saling sindir dalam mengkampanyekan produk barunya
Apple mengeluarkan besutan terbarunya yaitu iPhone yang diluncurkan dalam perhelatan di Steve Jobs Theatre, California Amerika Serikat. Baik itu iPhone XS, XS Max atau pun iPhone XR tidak bisa dikatakan murah.

Hal ini pun menjadi bahan sindiran sekaligus jualan oleh Xiomi. Pada situs resminya di China, Xiaomi membuat tiga bundling dari produk-produknya. Masing-masing diberi nama XR Suit dan XS Suit serta XS  Max Set. Dan dijual dengan harga  sama persis seperti yang di banderol  iPhone XR, iPhone XS dan iPhone XS Max yang di pasarkan di China.

Jika dengan harga  tersebut konsumen  hanya mendapatkan 1 unit iPhone, maka dengan bundling  dari Xiomi mereka bisa memperoleh beberapa unit gadget Xiaomi sekaligus.

Seperti dikutip dari First Post,
Bundling XR suit :
Terdiri dari Xiaomi Mi 8 SE, laptop Mi Notebook Air 12,5 inch dan Mi Band 3 serta Mi Bluetooth Mini Headset

Sedangkan bundling XS Suit :
Terdiri dari Mi Mix 2S, Mi Notebook Air 13,3 inch dan Mi Band 3 serta juga Mi Bluetooth Mini Headset.

Adapun paket XS Max :
Menawarkan Xiaomi Mi 8, laptop Mi Notebook Pro dan Mi Band 3 serta neckband Mi Bluetoooth.

Xiaomi sendiri cukup lama identik dinilai banyak mencontek desain produk Apple. Namun belakangan ini  Xiomi mulai menonjolkan ciri khas desainnya sendiri. 

Smartphone Baru Xiaomi  Bergaya di Situs Benchmark

Xiomi diam-diam telah menyiapkan  smartphone baru. Perangkat  besutannya tersebut sudah mejeng di situs benchmark.

Dari hasil uji Geekbench, smartphone baru Xiaomi bernama Redmi Note 6 Pro. Dan dari sini pula diketahui spesifikasi yang bakal dibawa perangkat tersebut.
Redmi Note 6 Pro ditenagai Snapdragon 636 dengan RAM 4 GB. 

Perpaduan tersebut mampu menghasilkan nilai 1332 saat di uji single core dan 4675 dari hasil multi core. Sebelum dari hasil uji Geekbench, sempat pula beredar informasi lain yang berkaitan dengan Redmi Note 6 Pro ini. Konon layarnya bakal berukuran 6,26 inch dengan aspek rasio 19:9 waoww. 

Bakal ada dua pilihan varian yang akan tersedia. Xiaomi menyediakan RAM 3 GB/ ROM 32 GB serta RAM 4 GB/ROM 64 GB.
Semua varian smartphone akan dibekali empat kamera. Dua ditempatkan di notch dengan ukuran 20 MP dan 2 MP serta Kamera belakangnya berukuran 12 MP dan 5 MP.

Smartphone ini akan menjalankan OS Android 8.1. Perusahaan yang dikomandoi Lei Jun itu disebut membenamkan baterai berkapasitas 4.000 mAh dalam Redmi Note 6 Pro. Sayang, belum ada kepastian informasi kapan  smartphone ini akan resmi diperkenalkan.






Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Trik Xiomi Bisa Menjual Murah Smartphone Besutannya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel