Featured Post

10 Tips Diet Sehat Bagi Wanita

fenurs.com -Seperti janji saya pada artikel sebelumnya, kali akan membahas 10 tips diet sehat bagi wanita agar memiliki tubuh langsing, i...

Tips Lacak Smartphone Hilang dengan Google Maps

Smartphone hilang dari jangkauan bisa dibilang merupakan salah satu Hal buruk bagi semua orang. Jika kalian adalah salah satunya yang merasakan kejadian tersebut, Tenang dan jangan panik.
Kalian ternyata bisa melacaknya dengan mudah dengan bantuan aplikasi Google Maps. Belakangan diketahui kalau Google dapat melacak  keberadaan smartphone  penggunanya yang hilang melalui aplikasi Google Maps dan GPS.

Berikut beberapa langkah yang dapat dilakukan :
  • Lakukan Login ke situs Google Play Protect dan temukan opsi Find My Device 
  • Selanjutnya akan diarahkan untuk login. Masukkan alamat email yang kalian gunakan di smartphone yang hilang tersebut. 
  • Lanjut  dan pilih opsi Lanjutkan, dan akan muncul halaman dimana didalamnya berisi tampilan Google Maps dan model yamartphone yang hilang. Pencarian  membutuhkan beberapa detik atau menit.
  • Setelah pencarian selesai maka Google Maps akan menunjukkan lokasi  smartphone berada. 
Selanjutnya bisa memilih berbagai opsi yang tersedia seperti Play Sound. Fitur ini memungkinkan smartphone yang hilang untuk berdering dalam volume maksimal. 

Jadi jika kalian lupa menyimpan smartphone, bisa menemukannya dengan cara ini. Smartphone akan berdering sekeras mungkin sehingga kalian bisa mendengar dan menemukannya.

Sebagai informasi, fitur ini dapat berfungsi dengan baik apabila perangkat (smartphone) dalam kondisi aktif, dan GPS  juga dalam Mode Aktif.
Tips melacak Smartphone Hilang Menggunakan Email Serta Menguncinya.

Wajib di pastikan terlebih dahulu bahwa  kalian mengetahui email dan juga passwordnya yang terkait pada Smartphone tersebut, dan masuk kesini
  • Lakukan login dengan menggunakan email dan pasword Gmail kalian 
  • Ketika sudah login maka otomatis dengan sendirinya perangkat akan terdeteksi, akan muncul merek dan type  smartpone kalian. Selain itu jika akses di lakukan melalui PC, maka akan terlihat dengan jelas keberadaan  smartphone  tersebut via Google Maps 
  • Bagi  kalian yang sudah mengetahui posisi smartphone, dan  tidak jauh dengan posisi dimana kalian berada, maka kalian bisa membunyikannya agar  smartphone tersebut bisa berdering 
Dengan menerapkan langkah diatas setidaknya ada harapan keberadaan smartphone kalian berada. Kalian tidak perlu khawatir dengan data yang ada pada  smartphone tersebut, karena bisa mengunci serta menghapusnya.

Namun perlu  juga di ketahui, bahwa cara ini akan bekerja jika  smartphone yang hilang tersebut belum di lakukan Reset dan juga masih dalam keadaan menyala alias tidak dalam keadaan mati.

Fitur layanan ini dari Google jadi  kalian harus menggunakan email Gmail.

Sampai di sini pembahasan artikel tips memaksimalkan penggunaan Fitur yang ada di Google Maps, mudah-mudahan bermanfaat. (fns)


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Lacak Smartphone Hilang dengan Google Maps"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel