Featured Post

10 Tips Diet Sehat Bagi Wanita

fenurs.com -Seperti janji saya pada artikel sebelumnya, kali akan membahas 10 tips diet sehat bagi wanita agar memiliki tubuh langsing, i...

Tahun ke 10 Android

Siapa yang tidak mengenal Android ?


 
Rasa-rasanya hampir tidak ada ya yang tidak mengenalnya. Sampai saat ini sudah menginjak tahun ke10 dari awal kelahirannya, Android masih kokoh  dan masih menjadi sistem operasi mobile terpopuler di dunia. OS dengan logo robot hijau ini di prakarsai kelahirannya oleh pria jenius bernama Andy Rubin.

Seorang pria keturunan Yahudi ini memang telah malang melintang di jagat teknologi. Dia juga pernah  bergabung dengan Apple  dan  Microsoft sebelum ada cikal bakal Android yang akhirnya diakuisisi Google. Dan yang menarik rupanya ada cerita soal Android ternyata pernah ditolak Samsung.

Seperti apa sepak terjang dan biografi hidup singkat dari pria berkepala pelontos ini, yang baru saja  merilis  sebuah smartphone yang di beri nama Essential ? Simak  ulasannya yang kami rangkum dari berbagai sumber

Andy Rubin terlahir pada tahun 1963. Sejak masih kecil dia sudah akrab dengan bermacam - macam perangkat teknologi. Sebab  ia mempunyai ayah seorang psikolog  yang menggemari teknologi.

Andy menghabiskan masa kecilnya di wilayah Chappaqua, New York  Amerika Serikat. kemudian masuk ke Universitas Utica College dengan mengambil jurusan ilmu komputer dan lulus pada tahun 1986.

Pertama kali Andy bekerja di perusahaan sistem optik Carl Zeiss AG. Di perusahaan ini Rubin ditempatkan di divisi robotika, salah satu bidang yang paling ia sukai.

Waktu itu, Rubin tampaknya sudah merasa mantap mengambil jalur karir di bidang robotika yang  ia sukai dan juga menjanjikan. Namun seiring waktu nasib mengubah hal tersebut.

Di tengah momen tahun ke-10 Android sebagai sistem operasi komersial yang sangat di gemari di seluruh dunia, Berikut beberapa smartphone unik yang tercatat menggunakan OS Android.

Motorola Backflip yang di rilis tahun 2010, smartphone Android dengan OS Android 1.5 Cupcake ini mengusung model yang sangat unik demi mengakomodasi keyboard fisik.


Samsung Continuum yang di rilis  pada tahun 2010, smartphone Contiunuum ini mengusung display ticker yang berada di bawah layar utama dan tombol navigasi kapasitif

Casio G'zOne Commando ini rilis di tahun 2011, Casio merilis Commando yang ketangguhannya bikin ponsel ini tahan air . Yang  waktu itu belum banyak dipakai. Bentuknya pun sangat unik.


Kyocera Echo mempunyai dua layar, bentuk  smartphone yang dirilis tahun 2011 ini mengingatkan orang akan konsol game handheld Nintendo dual screen


LG Optimus Vu / Intuition  di rilis pada tahun 2011, pasar smartphone  waktu itu diramaikan dengan varian Phablet. LG meresponsnya dengan menghadirkan Optimus Vu, yang punya dimensi cukup lebar  dengan rasio 4:3

ASUS PadFone yang  di rilis tahun 2012 ini sangat unik, karena dalam paket  penjualan PadFone bukan cuma berisikan smartphone melainkan juga tablet untuk docking smartphone tersebut.
Samsung W201x  di rilis sejak 2013, Samsung rutin mengeluarkan varian ponsel maupun smartphone flip untuk mengakomodir pasar yang memang menggemari form factor tersebut. Smartphone di lini tersebut sudah lazim mengusung dua layar, satu di dalam dan satu lagi di luar.


Yota YotaPhone sebuah Ponsel yang dirilis operator Rusia ini banyak mencuri perhatian, sejak debutnya di tahun 2013, keberadaan dua layar yakni di depan dan belakang bodi menjadikannya unik.

Samsung Galaxy Round  debut awal Diperkenalkan Oktober 2013, varian dari Galaxy Note 3 ini merupakan smartphone komersial pertama yang sudah mengusung tampilan layar AMOLED fleksibel.


OPPO N1 Dirilis pada tahun 2013, N1 mencuri perhatian dengan modul yang bikin kameranya bisa di putar 'rotasi'. Pengembangan mekanisme sistem tersebut kini diterapkan di seri Find X






Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tahun ke 10 Android "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel