Featured Post

10 Tips Diet Sehat Bagi Wanita

fenurs.com -Seperti janji saya pada artikel sebelumnya, kali akan membahas 10 tips diet sehat bagi wanita agar memiliki tubuh langsing, i...

Antrian mendapatkan iPhone XS dan XS Max

Apple kembali secara resmi  melaunching produk jagoannya iPhone XS dan XS Max serta Apple Watch 4 di 30 negara secara serempak. Animo antrian membludak di beberapa negara mewarnai kemunculan iPhone baru.

Spesifikasi Fitur andalan iPhone XS dan XS Max

iPhone XS memiliki ukuran layar 5,8 inci, sedangkan iPhone XS Max memiliki layar lebih besar dengan ukuran 6,5 inci. Kendati demikian, kualitas layarnya sama-sama kelas wahid dengan teknologi Dolby Vision dan HDR10.

Pada iPhone XS dan XS Max mengusung layar Super Retina berjenis OLED dengan kerapatan 458 ppi. Layar iPhone XS beresolusi 2.436 x 1.125 piksel dengan kerapatan 458 ppi, sementara pada layar iPhone XS Max beresolusi 2.688 x 1.242 piksel.

Sementara selain pada visual, sisi aspek audio juga dipikirkan secara matang. kedua iPhone XS dan XS Max memakai teknologi speaker stereo baru, sehingga tak perlu lagi menghubungkan ponsel dengan speaker portabel.

Untuk iPhone XS dasarnya Apple masih menggunakan teknologi yang sama, tetapi dengan bentuk fisik baterai yang berbeda. Tidak seperti iPhone X, baterai iPhone XS hanya terdiri dari satu bagian yang memang berbentuk seperti huruf L.
Tak terdapat perbedaan secara fungsional antara kedua baterai ini. Tetapi perlu dicatat bahwa iPhone XS memiliki kapasitas baterai yang sedikit lebih kecil, yakni sebesar 2.658mAh ketimbang kapasitas baterai iPhone X dengan 2.716mAh.

Kendati demikian, pada peluncurannya Apple mengumumkan bahwa cipset baru yang dibenamkan dalam iPhone XS memungkinkan baterainya untuk bertahan sekitar 30 menit lebih lama daripada iPhone X.
Salah satu fitur iPhone XS dan XS Max Performa kamera adalah salah satu hal yang ditonjolkan Apple pada duo  iPhone XS dan XS Max yang baru diluncurkan. Salah satu fitur unggulannya adalah Smart HDR. 
Apa itu?
Kenaikan performa kamera di dua iPhone  baru ini  tidak hanya dari segi hardware, melainkan juga optimalisasi software lewat fitur yang bernama Smart HDR. Fitur ini sebenarnya bukanlah hal baru, karena fitur serupa juga menjadi andalan Google di lini ponsel Pixel.

Smart HDR yang di  benamkan di duo iPhone  terbaru ini bekerja dengan mengambil empat foto secara konstan setiap aplikasi kamera dibuka, yang membuatnya terasa sangat cepat saat pengguna menekan tombol shutter alias zero lag.

Selanjutnya fitur ini juga memotret sejumlah foto secara bersamaan ketika memotret. Objek tersebut diambil dengan pengaturan yang berbeda baik exposure dan white balance serta lainnya. Lalu foto tersebut diambil bagian-bagian terbaiknya dan digabungkan untuk menghasilkan foto yang terbaik.

Dan hal Ini sebenarnya bukan  merupakan fitur baru. sudah banyak smartphone Android yang sudah menerapkan fitur ini pada kamera di smartphone bikinannya.

Sebagai  Contoh
Smartphone Samsung yang sudah membenamkan fitur serupah sejak Galaxy Note 8 dirilis

Spesifikasi dua kamera utama belakang di iPhone XS dan XS Max masing-masing menggunakan sensor 12 megapixel dan dilengkapi optical image stabilization. Pada kameranya dengan lensa wide, sensornya mempunyai ukuran pixel sebesar 1,4 mikron, dengan bukaan lensa f/1,8 serta mempunyai 6 elemen lensa.

Sementara untuk kameranya dengan lensa telenya mempunyai bukaan f/2,4, enam elemen lensa, serta 2x zoom optik. Untuk melengkapi kedua kamera tersebut, Apple membenamkan True Tone flash yang disebut mempunyai sistem pendeteksi kedip.

Untuk segi performa, iPhone XS dan XS Max meningkat signidikan dengan mengandalkan prosesor A12 Bionic. Pada prosesor tersebut adalah yang pertama menggunakan chip 7nm dengan 6,9 miliar transistor. 

Prosesor
Penjelasannya, dalam satu prosesor terdapat 4-core GPU, 6-core CPU, dan Neural Engine. Tiap core CPU A12 diklaim  sanggup menjalankan program  sampai dengan 15 persen jauh lebih cepat ketimbang A11, sementara GPU-nya di klaim 50 persen lebih baik.

Spesifikasi  tersebut mendukung fitur-fitur pada sistem operasi iOS 12 yang banyak berkutat pada implementasi Augmented Reality (AR), Machine Learning (ML), Memoji, serta juga penggunaan asisten digital Siri.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Antrian mendapatkan iPhone XS dan XS Max"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel