Featured Post

10 Tips Diet Sehat Bagi Wanita

fenurs.com -Seperti janji saya pada artikel sebelumnya, kali akan membahas 10 tips diet sehat bagi wanita agar memiliki tubuh langsing, i...

Instagram uji coba Fitur Hide Hastag

Instagram, untuk meningkatkan trafic jumlah followers  dan like pengguna  Instagram kerap  menambahkan hashtag atau tagar di bagian captionnya. Jumlah hashtag pun bisa terbilang banyak karena semakin banyak hashtag maka banyak juga yang akan melihat postingan tersebut.

Namun ternyata tidak sedikit pengguna yang merasa risih karena melihat foto dengan caption  di hashtag yang banyak. Nah kini Instagram sedang menyiapkan fitur yang bisa dapat menyembunyikan hashtag tersebut.

Fitur ini pertama kali di temukan oleh seorang peneliti Jane Manchu Wong yang kemudian ia mempostingnya di akun Twitternya dengan menampilkan antarmuka fitur tersebut. Pada gambar yang ada tersebut terlihat adanya opsi Add Hashtag, pengguna hanya tinggal memilih daftar hashtag yang sesuai dengan konten foto mau pun video. 

Lewat sebuah akun Twitter-nya @wongmjane, mengunggah cara kerja fitur tersebut lewat sebuah foto.

Selanjutnya, ketika postingan akan dibagikan maka yang akan terlihat hanya foto atau video beserta caption dan lokasi. Karena hashtag tersebut otomatis akan tersembunyi dari postingan.

Selain fitur itu Instagram juga tengah menguji fitur Geofencing. Yaitu sebuah fitur yang  bisa memungkinkan pengguna dapat membatasi jangkauan sebuah postingan berdasarkan negara atau wilayah yang ditargetkan. 

Fitur ini sepertinya di sasar untuk pengiklan. Dengan menggunakan Geofancing, pengiklan yang ingin mempromosi iklannya lewat postingan bisa dengan mudah mengatur lokasi mana yang dingingkan. Pengiklan juga bisa dapat menargetkan postingan ke negara atau wilayah tertentu sebagai target iklannya tanpa mengganggu feeds followersnya. Karena postingan iklannya hanya ditampilkan kepada pengguna yang memang  sudah di targetkan.

Instagram akan memberi Peringatan ke Penggunanya, jika menggunakan waktu berlebihan.

Seperti  yang di beritakan sebelumnya, Instagram juga tengah menyiapkan fitur Anti Kecanduan bagi penggunanya. Fitur tersebut sudah siap diuji coba dan akan meluncur dalam waktu dekat.

Sebagaimana dilansir oleh Mashable pada beberapa waktu yang lalu, fitur yang  kabarnya bakal diberi nama Usage Insights ini nantinya akan memberikan durasi berapa lama ke penggunanya memakai Instagram. Jika  sudah kelewat batas waktu, pengguna akan diberikan  reminder notifikasi.
Sangat menarik bukan ? bocoran screenshot yang diungkap  oleh salah satu tim pengembang Instagram, memperlihatkan kalau pengguna  memungkin bisa mengatur waktu normal dalam membuka Instagram.

Seperti misal, penggunanya bisa mengatur durasi hanya satu jam. Jika sudah melewati dari satu jam, Instagram langsung akan mengingatkan penggunanya.

Perlu untuk di ketahui, fitur ini  juga merupakan salah satu bentuk  kepedulian dan tanggung jawab Instagram mengenai dampak internet terhadap kehidupan.

CEO Instagram Kevin Systrom mengungkapkan, ia merasa Instagram perlu membuat pengguna untuk jeda dari beberapa kegiatan online untuk sementara waktu. Oleh karena itu, kehadiran fitur baru ini bisa di harapkan dapat menjadi salah satu solusinya.

Systrom memang tidak secara eksplisit menyebut nama fitur baru tersebut. Keberadaan adanya fitur  yang di temukan oleh Jane Manchun Wong ini, di bagian dalam kode sumber aplikasi Instagram.

Temuan Wong yang pertama kali di laporkan oleh Tech Crunch, lalu kemudian di konfirmasi oleh Systrom. Fitur baru itu di beri nama Usage Insights, yang  nanti akan memperlihatkan kepada pengguna Time Spent, yakni waktu yang dihabiskan oleh pengguna di Instagram.

Kami membuat tools yang akan  bisa membantu komunitas Instagram agar lebih mengetahui tentang waktu yang mereka habiskan di Instagram.

Kami sangat memahami bagaimana dampak  online memengaruhi orang-orang adalah hal yang penting dan ini merupakan tanggung jawab  kami sebagai perusahaan.
Kami ingin menjadikan bagian dari solusi dan saya akan mengambil tanggung jawab itu dengan serius," jelas Systrom melalui akun Twitter miliknya.









Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Instagram uji coba Fitur Hide Hastag"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel