Featured Post

10 Tips Diet Sehat Bagi Wanita

fenurs.com -Seperti janji saya pada artikel sebelumnya, kali akan membahas 10 tips diet sehat bagi wanita agar memiliki tubuh langsing, i...

Instagram meluncurkan Fitur Parents Guide - Panduan untuk Orang Tua awasi Aktivitas Online Anak

Instagram Lewat blog resminya merilis fitur panduan  yang sangat berguna untuk orang tua agar bisa selalu  memantau apa saja yang dilakukan oleh anak-anak remaja mereka serta mengetahui berapa lama waktu yang dihabiskan saat bermain di platform Instagram tersebut

Chief Operating Officer Instagram Marne Levine pada Minggu 9/9/2018 dari blog resmi Instagram berujar  :

Kami tahu banyak orang tua pasti berpikir mengenai apa yang anak-anak mereka lakukan di online, untuk itulah kami membuat fitur panduan orang tua (Parents Guide).

Dijelaskan oleh Levine, hadirnya fitur tersebut untuk membantu orang tua belajar lebih banyak tentang bagaimana remaja menggunakan Instagram  secara  benar serta  memastikan dan memberikan orangtua rasa aman dan nyaman bahwa Instagram  merupakan aplikasi  postif, aman dan layak untuk di  pergunakan oleh anak-anak mereka.

Fitur Parents Guide pada Instagram memiliki tiga bagian fokus utama, yaitu bagaimana cara untuk mengelola akun privasi, berinteraksi dengan pengguna lain dan berapa lama waktu yang telah di habiskan di Instagram.

Lebih lanjut  melalui panduan ini, Instagram juga memberikan informasi mengenai tata cara dalam menyaring komentar yang tidak pantas, memblokir akun-akun pengguna  sesuai dengan yang tidak diinginkan, dan juga masih banyak lagi.

Instagram telah menyertakan dasar-dasar aplikasi dan deskripsi ditambah panduan diskusi tentang bagaimana orang tua dapat memiliki percakapan terbuka dengan remaja (anak-anak) mereka tentang Instagram.

Untuk merancang fitur baru ini, Instagram juga berkolaborasi dengan banyak lembaga yang ahli dan mempunyai kompetensi di bidang pendidikan dan media sosial seperti PTA Nasional, Gramedia, PACER's National Bullying Prevention Centre dan masih banyak lagi.

Saya bekerja di Instagram dan saya juga sebagai orang tua. Dengan sudut pandang seperti kebanyakan orang tua yang bekerja di sini, kami berkomitmen berada di sini setiap langkah untuk memastikan orang tua dan remaja mereka memiliki alat yang dibutuhkan untuk membuat suatu pilihan yang tepat, ujar Levine.
Instagram juga sedang melakukan Fitur uji coba Komunitas Kampus
Instagram juga di kabarkan sedang menguji coba fitur yang dapat mengelompokan pengguna  semisal mahasiswanya dalam satu komunitas kampus.

Fitur ini sepertinya mengikuti fungsi awal dari perusahaan induknya Facebook, yang merupakan situs media sosial ekslusif  berawal untuk  mahasiswa.

Seperti dilansir dari CNBC, Minggu (26/8/2018), pengguna Instagram yang  sedang duduk di bangku kuliah dapat bergabung di komunitas kampus. Setelah bergabung pengguna dapat memilih universitas dan tahun angkatan mereka dari daftar yang disediakan untuk dimasukkan  sesuai dengan profil mereka.

Pengguna yang sudah terdaftar  atau telah bergabung dapat mengirimkan pesan langsung (DM) dan mengakses stories milik pengguna lain yang publik dari daftar komunitas.

Instagram secara otomatis dengan sendirinya  langsung memverifikasi jika pengguna memberikan informasi yang benar melalui informasi yang telah dibagikan secara publik, atau akun yang mereka ikuti, serta koneksi lain yang telah mereka buat.

Komunitas ini hanya diperuntukkan  untuk mahasiswa yang masih aktif, sehingga selain mahasiswa tidak bisa bergabung. Untuk pengecualian, salah satu  dari reporter CNBC yang sudah bukan mahasiswa aktif masih bisa bergabung di komunitas ini.

Instagram pun mengakui bahwa uji coba ini masih berada di tahap awal  'Beta' dan akan ada alat untuk melaporkan penyalahgunaan fitur ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Instagram meluncurkan Fitur Parents Guide - Panduan untuk Orang Tua awasi Aktivitas Online Anak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel