Featured Post

10 Tips Diet Sehat Bagi Wanita

fenurs.com -Seperti janji saya pada artikel sebelumnya, kali akan membahas 10 tips diet sehat bagi wanita agar memiliki tubuh langsing, i...

Founder Story Gojek

Speed, Innovation, and Social Impact

  1. Ini merupakan tiga pilar Gojek seloroh Nadiem Makarim, yang berarti :


Speed  mencerminkan cara bekerja dengan cepat, Innovation merupakan darah/nyawa bagi perusahaan, Social Impact merupakan Purpose/tujuan perusahaan. Purpose Gojek memberikan dampak sosial kepada seluruh warga negara Indonesia
Semakin mudahnya mengakses informasi melalui smartphone dengan menggunakan jaringan Internet, hadirnya Gojek membantu membuka akses ke dunia Digital, agar banyak orang atau masyarakat Indonesia lebih sejahtera.

Nadiem Makarim
Lahir 4 juli 1984 di ketahui mulai bersekolah SD di Jakarta, kemudian lulus SMA di Singapura melanjutkan pendidikan di jurusan International Relations di Brown University Amerika Serikat. Dan selama satu tahun mengikuti program Foreign Exchange di London  School of Economic. ia juga melanjutkan studynya di Harvard Business School, Harvard University dan lulus menyandang gelar MBA (Master Business of Administration)

Karir

  • Co Founder and Managing Director Zaloro Indonesia
  • Chief Inovation Officer Kartuku
  • Business Consultan Mckinsey and Company
  • Founder and CEO Gojek (2011 - sekarang)

Motivasi
Lebih dengan bekerja keras dan yang sangat lebih penting mempunyai keberanian, karena tanpa keberanian tidak akan pernah menemui yang namanya resiko, dan itulah tahapan untuk mencapai suatu kemajuan.

Creativity With Purpose
Bendera Gojek di  kibarkan pertama kali pada tahun 2011, dan baru pada tahun 2014 beroperasi menggunakan proses Mobile Apps, serta resmi Launch Januari 2015

Gojek merupakan salah satu Aset yang berharga di kota yang mempunyai Trafic kemacetan tinggi, seperti di Jakarta. Dimana ia bisa melakukan banyak hal seperti :

  • Menjemput dan mangantar
  • Mengirim barang
  • Melakukan personal shoping membeli dan belanja barang)

Semua bisa di lakukan dengan cepat dan tentunya sangat efesien untuk waktu. Bisa di bilang Gojek mempunyai Social Impact salah satu yang terbesar di Indonesia untuk bidang perusahaan Teknologi.

Kehadiran Industri Start-Up saat ini maupun ke depan tidak akan bisa di bendung lagi,  dan akan mendominasi di Indonesia maupun di seluruh Dunia, karena teknologi berkorelasi dengan kebutuhan informasi yang cepat.

Nadiem :
Macet  adalah masalah terbesar Jakarta, mengganggu Produktivitas kerja dan Kualitas Hidup Warga

Kerugian Akibat Kemacetan di Jakarta
  • Di taksir mencapai Rp.12 Triliun/Tahun
  • Pada 2020 kerugian di prediksi mencapai Rp.65 Triliun
Sumber Studi gabungan BAPPENAS & JICA ( Study On Integrated Transportation Master Plan Phase II )

Motivasi bisnis Gojek tidak hanya berorientasi demi Uang saja, bagi mereka menjadi satu kebanggaan bisa menciptakan suatu bisnis yang dampak Sosialnya luar biasa dan juga merupakan Inovasi Unik Indonesia, mereka menyebutnya Karya Anak Bangsa, karena ini di lahirkan di Indonesia dan belum pernah ada bisnis semacam ini di dunia.

Mempunyai latar belakang sebagai konsultan di McKensey, Nadiem
mempunyai pola fikir model Bisnis yang terstruktur. Jadi ketika melihat  suatu Opportunity berdasarkan Framework, bahwa ada masalah yang Pain Full seperti di Jakarta di Combain dengan Supply Bassed yang sangat besar, ojek jauh lebih banyak dari pada Taxi di Jakarta. Melihat sisi konsumen (Smartphone Penetration) sangat tinggi, bisa di bilang semua orang mempunyai smartphone, melihat Timing seperti itu yang mendasari Nadiem me Launch Mobile Apps Gojek untuk menghubungkan antara Ojek-Ojek dengan Konsumen.

Kreativitas merupakan aset negara yang paling tinggi nilainya, dari adanya Revolusi teknologi. Kreativitas merupakan kunci lebih dari sekedar Intelegency, karena kreativitas mempunyai Value yang sangat tinggi.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Founder Story Gojek"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel