Featured Post

10 Tips Diet Sehat Bagi Wanita

fenurs.com -Seperti janji saya pada artikel sebelumnya, kali akan membahas 10 tips diet sehat bagi wanita agar memiliki tubuh langsing, i...

Sejarah Instagram

Instagram adalah satu aplikasi jejaring media sosial yang sangat populer di seluruh dunia termasuk di Indonesia. 

Dua CEO perusahaan Burbn, Inc yang bernama Kevin  Systrom dan Mike Mrieger sebagai pencetus awal dan merilis Instagram pertama kali pada Oktober 2010. 

Instagram berasal dari dua kata :

Insta berarti Instan terinspirasi Kamera Polaroid yang menghasilkan sebuah karya foto instan 

Gram berarti Telegram,  yang cara kerjanya bisa mengirim informasi bagi penerimanya  dengan cepat

Pada tanggal 9 April 2012, telah di umumkan bahwa Instagram diambil alih oleh Facebook senilai hampir $1 miliar dalam bentuk tunai dan saham.
Tepatnya pada tanggal 11 Mei 2016, Instagram memperkenalkan tampilan baru sekaligus ikon baru dan desain aplikasi baru. Terinspirasi pada ikon aplikasi sebelumnya, ikon baru merupakan kamera sederhana dan pelangi hidup dalam bentuk gradien

Fitur  Instagram
Pengikut

Satu sama lain pengguna bisa saling mengikuti dengan menggunakan akun masing-masing.  Pengikut bisa menjadi faktor penting dari unggahan sebuah foto  untuk menjadi populer atau tidak dengan cara memberikan  tanda suka. 

Unggah Foto
Fungsi utama Instagram adalah untuk mengungga dan membagikan foto pada pengguna yang lain langsung bisa lewat ide ide maupun dari folder galeri. 

Kamera
Jepretan foto melalui Instagram bisa di simpan pada iDevice,  dan juga bisa langsung diberikan efek-efek seperti tilt sifat,  serta hasil foto juga bisa di putar arahnya  sesuai keinginan penggunanya 

Efek Foto
Instagram mempunyai 19 efek foto yang bisa di gunakan untuk menyunting foto bagi penggunanya 

Judul Foto
Pengguna bisa memberikan judul foto,  judul foto bisa di pergunakan untuk menyinggung pengguna lainnya, dan pengguna juga bisa memberikan label pada judul foto untuk mengelompokan foto tersebut dalam sebuah kategori 

Perlombaan
salah satu  fungsi atau kegunaan dari Instagram adalah sebagai ajang lomba fotografi. Di dalam perlombaan tersebut, para penyelenggara lomba menggunakan tanda label untuk menandakan bahwa foto yang telah diunggah tersebut telah mengikuti lomba tersebut. 

Publikasi
Instagram menjadi sebuah media untuk memberitahukan suatu kegiatan sosial dalam cakupan lokalataupun mancanegara. Cara yang biasa digunakan untuk mengikuti hal ini adalah dengan menggunakan label Instagram. 

Geotaging
Geotagging sendiri  merupakan identifikasi metadata geografis dalam situs web ataupun foto. Dengan Geotag para penguna  bisa dapat terdeteksi lokasi mereka telah mengambil foto tersebut atau tempat foto tersebut telah diunggah.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sejarah Instagram"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel