Featured Post

10 Tips Diet Sehat Bagi Wanita

fenurs.com -Seperti janji saya pada artikel sebelumnya, kali akan membahas 10 tips diet sehat bagi wanita agar memiliki tubuh langsing, i...

Sony Xperia XZ2


Sony akhirnya luluh juga, demi mengikuti trend mereka resmi meninggalkan desain kotak lama yang menjadi ciri khasnya. Resmi berganti wajah, desain Xperia XZ2 justru lumayan mirip flagship smartphone HTC, bagian belakangnya melengkung dan bahan yang di pakai kaca, baik bagian depan dan belakangnya. Body belakangnya di hiasi satu kamera dan sensor fingerprint yang bentuknya sama bulat, yang agak aneh sensor fingerprint letaknya di tengah, intinya letaknya tidak ideal jadi bikin ribet.


Layar berdimensi 5.7 inci, 2.160x1.080p rasio 18:9, bezel atas dan bawahnya otomatis lebih tipis dari smartphone Xperia lainnya

Desain ada 3 hal penting yang perlu di catat :
1. Soal interface, smartphone XZ2 tidak punya jack audio
2. Tombol fisik dimensi volume jack yang kurang besar, jadi kalau mau besar kecilin volume harus benar - benar pencet ujungnya.
3. Slot sim card yang bisa di buka tanpa sim injector, tapi ketika di buka otomastis smartphone  melakukan restart.

Dengan perubahan desain yang di bawah Sony Xperia XZ2 sukses menghadirkan kesan premium . Di tambah lagi  smartphone ini terasa mantap di tangan, tapi terasa berat karena bobotnya 198 gram dan yang tidak boleh di lupain , Smartphone Xperia XZ2 masih memiliki sertifikat IP68 ( anti air dan debu ).



Software Android 8.0 Oreo
Bagi pecinta Android murni, pasti akan suka dengan UI di smartphone Xperia XZ2 yang ndak neko - neko dan juga bebas dari blodware. 


Bicara fitur, sony nyediain beberapa fitur simpel. Salah satu nya 3D Creator yang berfungsi untuk scan objek wajah pengguna di jadikan bentuk 3D untuk di share ke media sosial.



Hardware menggunakan snapdragon 845 RAM 6Gb dan Storage 64Gb lebih tinggi dari Axynos 9810 Samsung Galaxy S9. Selain performa komputasi, Xperia XZ2 adalah smartphone yang mantap untuk multimedia.




Layar tajam Colors full juga suport HDR, kualitas layar juga di tunjang dengan speaker stereo yang keras, plus ada fitur baru NCS yang sangat menarik. Fitur ini bisa bikin smartphone bergetar mengikuti ritme irama yang keluar dari speaker.


Kamera 19MP dan 5MP, Jika produsen lain sudah memakai 2 atau 3 kamera, sony masih setia memakai 1 kamera belakang dan depan.


Adanya fitur predictive fokus buat objek yang bergerak cepat, jadi pas memotret bakal ada 2-3 foto lain yang di jepret secara otomatis bersasarkan prediksi kamera. Kalau suka eksperimen bisa pakai mode manual, bicara kualitas foto Xperia XZ2 layak di sejajarkan dengan Galaxy S9. Kemampuan motret low light, Macro dan HDR nya sangat baik.


Buat rekam video, kemampuan nya bisa di andalkan, kamera mendukung fHD 60fps, bisa juga rekam full slowmotion HD 960fps bahkan bisa rekam fHDR sampai resolusi 4K. Tapi khusus mode fHDR di kunci di 30fps. Tapi hasilnya tidak sebaik mode normal.


Berbeda dengan kamera belakang, kamera depan sangat menyedihkan. Resolusinya cuman 5MP tanpa mode beuty yang lengkap.

Sony Xperia XZ2 boleh menawarkan wajah baru dan performa ngebut serta kamera utama yang bisa di sejajarin flagship lain. Tapi secara keseluruan sepertjnya Xperia XZ2 masih sulit bersaing dengan Apple, Samsung bahkan Huawei. Selain desain nya masih kurang futuristik, pemasaran flagship ini tidak segencar pesaingnya.




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sony Xperia XZ2"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel