Featured Post

10 Tips Diet Sehat Bagi Wanita

fenurs.com -Seperti janji saya pada artikel sebelumnya, kali akan membahas 10 tips diet sehat bagi wanita agar memiliki tubuh langsing, i...

Kamera Termahal di Dunia

Pesatnya perkembangan teknologi saat ini menyebabkan munculnya kamera digital yang memungkinkan akan penggunanya bisa memotret gambar dengan cepat dan kualitas gambar yang tinggi.

Untuk mendapatkan gambar dengan kualitas baik, tentunya tidak menggunakan kamera biasa, kamera tersebut pasti memiki harga yang sangat mahal. Fitur - fitur lengkap dan lensa yang bagus di miliki oleh kamera digital dengan harga mahal tersebut.

Penasaran ? Brand apa saja kamera digital paling mahal di dunia :
  • Phase One XF 100MP
  •   - Rp. 651 Juta
Perusahaan asal Denmark ini dalam produksinya mengkhususkan pada peralatan dan perangkat lunak fotografi kelas atas.

Kamera ini menggunakan sensor CMOS 100 MP dengan format 54X40mm, Out put warna 16-bit, rentang dinamis 15-stop dan ISO 50 sampai 12.800, ini adalah salah satu dari beberapa sensor tertinggi kamera digital hingga kini.

Untuk memperkuat konstruksi sistem modularnya di benamkan dua buah baterai yang bisa di charge untuk menunjang kinerja maksimalkan, bahkan apabila salah satu baterai habis kamera masih bisa berfungsi normal.

Phase One XF 100MP di bekali dua LCD touch screen untuk mengatur semua parameternya.
LCD bagian atas menunjukan menu control pencahayaan  ( P, S, A, M ) dan menu Seismografi (shutter tanpa getaran), ketika mode seismografi ON, kamera otomatis mendeteksi getaran halus yang ada, jedah beberapa saat sistem mentransfer  gambar pada LCD ke dua dan fungsi pengunci cermin otomatis aktif.
Sistem AF pada kamera Phase One XF 100MP sangat cepat, adanya dukungan " Fokus Hyperfocal " yang berfungsi untuk memaksimalkan kedalaman bidang, plus di lengkapi dengan kaca pembesar pada layar yang bisa di atur secara manual.
Phase One XF100MP Ekstensinya  menggunakan mode RAW 14 - 16Bit, file RAW pada kamera ini tidak bisa di edit menggunakan Adobe Photoshop atau Light Room. Dalam bundlenya  terdapat aplikasi  Phase One Cature p One Pro 9, berfungsi untuk mengkonversi dan mengoptimalkan gambar, serta Fire Wire 800 plus USB 3.0.
Kamera XF 100MM mampu melakukan exposure 60 menit, sistem kamera ini menggunakan teknologi Electronic Certain Shutter Phase One ( EFCS )

Hasil foto Phase One XF100MP


  • Hasselblad H5D - 200C - Rp. 598 Juta
Kamera pabrikan asal swedia ini masuk dalam kategori kamera termahal di dunia.

Hasselblad h5d - 200c mempunyai sensor medium format dengan resolusi 200 Mega Pixel " dalam tanda kutip ",

kenapa meski ada tanda kutip ?

Sebenarnya kamera ini hanya memiliki resolusi 50 MP, namun ia akan menggabungkan 4 - 6 foto dalan 1 gambar, sehingga final resolusinya mencapai 200MP

  • Hasselblad A5D - 80 - Rp. 543 Juta
Kamera ini meski sama - sama memiliki medium format, bentuknya berbeda di banding dengan kamera lain. Itu karena A50D - 80 di pakai di Drone, sehingga bentuknya sangat minimalis.


  • Leica S ( Typ 007 ) - Rp. 224Juta

Kamera besutan produsen Jerman ini terkenal dengan kamera Mirrorlesnya.

Leica S ( Typ 007 ) memiliki sensor 37,5 MP yang diberi  sebutan Leica Pro Format, 30 X 40mm CMOS dan masuk dalam kategori Medium Format, meski memeliki Body layaknya DSLR.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kamera Termahal di Dunia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel