Featured Post

10 Tips Diet Sehat Bagi Wanita

fenurs.com -Seperti janji saya pada artikel sebelumnya, kali akan membahas 10 tips diet sehat bagi wanita agar memiliki tubuh langsing, i...

Huawei P 20 Pro Smartphone Camera terbaik di Dunia

Smartphone dengan tiga kamera di belakang, seperti apa ya rasanya ! Cuman gimmick atau benar - benar berguna ? Mari kita cari tahu.


Huawei P20 Pro
Desain mewah dan menarik, kata tersebut pantas menggambarkan smartphone P 20 Pro yang tadinya berbahan aluminium sekarang sudah beralih ke material kaca. Hasilnya smartphone ini kelihatan sangat premium.

Body belakang di tempati serangkaian kamera dan logo yang semuanya di tempatkan di sisi kiri biar kelihatan simetris. Mulai kamera di atas, LED Plus lalu ada logo Leica dan yang paling bawah ada logo Huawei.

Bagian bodi belakang yang mewah, P20Pro juga termasuk smartphone yang solid. Tercermin dari rangka bodinya yang tebal, terasa banget kalau ini smartphone mahal. Bagian depannya tidak kalah dengan bagian  belakangnya, yang paling mencuri perhatian poni di sisi atas layarnya.

Software EMUI 8.1 Android 8.10 Oreo
Di dalam huawei P 20 Pro tersedia aplikasi tambahan yang sudah Free Instal, sementara fitur - fitur unggulan khas huawei masih tetap ada, seperti :
App Twin, memungkinkan pengguna membuat duplikat aplikasi dan login mengunakan akun berbeda


Knuckle Gesture, mempunyai tiga fungsi (screenshot, merubah tampilan akses menu)


Security  terdapat menu Face Unlock, akurasi dan kecepatannya bisa di acungi jempol dan bisa menjadi opsi menggantikan fungsi Fingerprint dengan optimal. Face Unlock bisa dengan baik di minim cahaya, dan hebatnya tidak bisa bekerja dengan di manipulasi dengan foto. Kekurangannya satu, tidak bida bekerja bila layar smartphone menghadap langsung ke matahari.


Hardware, Walaupun berstatus flagship keluaran terbaru, P 20 Pro masih mengandalkan procesor yang sebelumnya sudah di pakai di Mate 10, yaitu Kirin 970 yang terintegrasi GPU MALI 672 MP 12. 
Multimedia Huawei P 20 Pro di tunjang dengan layar lega, diagonal layarnya 6,1" dengan panel Amoled resolusi 2240 X 1080 dengan rasio 8,7:9. Asyiknya resolusi dan temperatur warnany bisa di ubah. Tidak cuman lega, panel Amoled juga sukses membuat layar kamera Huawei P20Pro kelihatan cerah tapi tidak membikin mata sakit.


Sedangkan speakernya ada di atas dan bawah, speaker ini di dukung Dolby Atmos


Huawei P 20 Pro menyandang sebagai smartphone kamera terbaik, karena ada 3 lensa. Resolusi kamera 40MP riil, memotret dengan mode JPEG menghasilkan ukuran file 6 Mb, sedangkan dengan mode Pro/RAW ukuran file menjadi 80 Mb. 

Resolusi ekstra besar ini tidak menjamin menghasilkan foto yang tajam, setidaknya layak kalau di cetak dengan ukuran besar. Kalau memotret dengan maksimal 40MP, fitur zoom nya otomatis disable. So..kalau mau pakai fitur 3X optical zoom atau 5X hybrid zoo, terpaksa harus nurunin resolusinya, agak beda dengan Huawei MATE 10 Series. 


Kamera P 20 Pro memiliki  AI  (Artificial Intellegence ) yang lebih baik, namanya Master AI. Fitur ini bisa optimalin momen tertentu dengan mengubah mode kamera otomatis. Cara kerja AI ini sebenarnya simpel, ketika mendeteksi sebuah objek, sofware kamera bakal ningkatin saturasi dan softness, sehingga menghasilkan gambar yang ngejreng banget, saking ngejrengnya warna yang di tampilkan terkesan tidak riil, ibarat seperti hasil foto yang di edit.

Kamera  P 20 Pro bisa menangkap cahaya lebih banyak dari adanya teknologi Pixel Fusion di ketiga kameranya. Apalagi ketika di tambah menggunakan Night Mode, dengan mode ini kamera membutuhkan waktu 4-5 detik buat menangkap gambar, jadi hasilnya lebih oke lagi. Kita tidak perlu tripod lagi, bisa menggunakan tangan kosong. Kamera depan P 20 Pro beresolusi 24MP plus di bekali fitur Beuty.


  1. Video Huawei P 20 Pro di tunjang dengan adanya Video Stabilization yang bisa merekam maksimal sampai dengan resolusi 4K 30fps, video stabilization terbukti ampuh optimal stabilin video. Kemampuan lainnya Super Slowmotion 720p@960fps.


Huawei membuktikan sebagai produsen smartphone berkelas. Selain desain yang mewah, juga mempunyai kamera besutan LEICA ( produsen kamera papan atas asal jerman ) dengan teknologi AI yang waow, cocok bagi kalian yang punya hobby motret low light dengan hasil  warna warni  yang mentereng. Tapi perlu di catat, memotret tanpa bantuan mode AI, maka hasilnya akan biasa - biasa saja.







Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Huawei P 20 Pro Smartphone Camera terbaik di Dunia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel