Featured Post

10 Tips Diet Sehat Bagi Wanita

fenurs.com -Seperti janji saya pada artikel sebelumnya, kali akan membahas 10 tips diet sehat bagi wanita agar memiliki tubuh langsing, i...

Gerbang Pembayaran Nasional


Tahu nggak sih GPN itu apa ?


  • GPN adalah sistem yang menyatukan Bank-Bank Nasional dalam melayani nasabah dan memfasilitasi pembayaran secara Elektronika dengan kanal yang INTERKONEKSI dan INTEROPERABILITAS sehingga masyarakat dapat menikmati layanan Elektronik yang Aman, Berkualitas dan Efesien.


Lalu Interkoneksi itu apa ? 
Adalah sistem yang saling terhubung dan dapat saling memproses

Sedangkan Interoperabilitas ?
Adalah jaringan yang dapat menerima semua Instrumen non tunai dalam sistem pembayaran.

Lebih mudahnya seperti ini :
Sekarang tidak usah lagi mencari mesin EDC ( Electronic Data Capture )

Mari kita lihat sebelum dan sesudah GPN  :

Selama ini sebagian besar transaksi sistem pembayaran terjadi di Luar Negeri, dan menggunakan jasa pihak Asing, ini yang menjadikan prosesnya tidak efesien.

Dengan adanya GPN transaksi pembayaran seluruhnya di lakukan secara Nasional. Maka tidak di perlukan lagi pembayaran Fee atau biaya ke luar negeri.

Selama ini kartu DEBIT dan KREDIT tertentu tidak bisa di gunakan di semua mesin EDC, meskipun di terima biaya transaksinya lebih tinggi, dengan adanya GPN ini, maka bisa menurunkan biaya transaksi karena antar Bank sudah saling terhubung.

Bagaimana sistem keamanannya ?

Dengan adanya transaksi pembayaran yang terkontrol, dimana pemrosesan data nasabah di lakukan secara domestik di dalam Negeru menjadikan data kita lebih aman. Dengan terciptanya sistem pembayaran yang Aman, Efesien dan Handal, di harapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bertransaksi Non Tunai di Indonesia, yang nantinya menjadi gerbang pembayaran GPN.

Baca juga : Manfaat GPN bagi Pebisnis dan Pemegang Kartu 




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gerbang Pembayaran Nasional"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel